Repsol Akan Berpisah dengan Honda?

Repsol Honda Team RiderTua.com –  Repsol dan Honda kini sedang membahas kelanjutan kerjasama mereka di MotoGP, sementara kondisi Marc Marquez satu-satunya yang tidak diketahui kapan akan kembali balapan. Apakah sponsor Repsol akan tetap setia mendukung Honda di MotoGP atau sebaliknya.. Dalam beberapa hari terakhir ada desas-desus tentang kemungkinan perpisahan dengan MotoGP dari raksasa minyak Repsol, sponsor utama Honda sejak 1995. Jika hal itu terjadi akan menjadi kerugian serius bagi Kejuaraan Dunia dan untuk pabrikan Jepang, di mana bersama-sama mereka telah memenangkan 15 gelar pembalap di kelas utama dan kemenangan Marc Marquez. Dalam lebih dari 25 tahun dalam sejarah balap, mereka telah meraih kesuksesan dan memakai beberapa pembalap terbaik di dunia, bahkan rekor membayar gaji tertinggi untuk balap roda dua. Infonya jika Repsol hengkang, Petronas siap menggantikannya..

Namun dikabarkan Repsol dan Honda hampir memperbarui kontrak MotoGP mereka. Krisis ekonomi internasional telah mendorong beberapa merek bersejarah untuk tiarap atau sedikit rebahan, kasus Suzuki contohnya. Tampaknya Repsol juga bisa mengikuti arah yang sama, tetapi menurut rumor terbaru yang datang dari paddock MotoGP, pembaruan akan segera terjadi (mungkin akan diperpanjang dengan durasi setiap dua tahun). Honda sekarang tidak gembar-gembor lagi seperti yang ditunjukkan oleh penundaan pengumuman resmi Joan Mir dan pembalap kedua LCR Honda (Nakagami atau Ai Ogura).

Menurut Livio Suppo, Honda akan memiliki prioritas lain saat ini, seperti kembalinya Marc Marquez, yang sangat penting untuk kembali mencapai hasil dan menyiapkan paket motor pemenang untuk 2023. Dan penyelesaian masalah teknis dari RC213V, di mana saat ini selangkah di belakang dibanding lawan.

Repsol dan Honda harus melanjutkan sejarah kesuksesan mereka di MotoGP bersama. Namun sebelum kontrak ditandatangani perlu untuk mengajukan persyaratan terbaru dan merencanakan dengan baik untuk masa depan. Sejak cedera Marc Marquez di Jerez pada 2020, tim yang dipimpin Alberto Puig itu nol gelar dan hanya tiga kemenangan balapan. Tidak ada kemenangan bagi pembalap HRC dalam beberapa tahun terakhir: Nakagami, Lorenzo, Pol Espargarò, Alex Marquez. Mereka membutuhkan strategi yang jelas dan terdefinisi dengan baik, keluar dari krisis tentu akan mudah jika Marc dalam kondisi fisik yang sangat baik.

Pada akhir Agustus Marc akan menjalani pemeriksaan medis lagi di Madrid, yang dapat membantu Repsol Honda khususnya untuk mengetahui kondisi kesehatannya dengan lebih baik dan pasti.. Manajer tim Puig bahkan meminta bantuan agar dia mengikuti tes IRTA di Misano. Minggu depan, di Red Bull Ring, dia diharapkan berada di pit untuk mendukung pekerjaan para teknisi dan rekan merek. Tujuan yang sekarang jelas adalah untuk meningkatkan evolusi RC213V yang dalam kesulitan besar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: