Citroen Mau Kembali Jualan Mobil di Indonesia?

CITROEN RiderTua.com – Citroen dikenal sebagai salah satu produsen mobil ternama asal Eropa. Merek mobil ini sempat hadir di Indonesia beberapa tahun lalu, tapi menghilang begitu saja. Kini Citroen dikabarkan bakal hadir kembali di Tanah Air dalam waktu dekat. Mereka akan hadir dengan menggandeng APM barunya, yaitu Indomobil Group.

Baca juga: Honda Brio Puncaki Penjualan Mobil Semester Pertama 2022!

Citroen Bakal Hadir Kembali di Tanah Air

Seperti yang diketahui sebelumnya, Citroen sebenarnya pernah hadir di Indonesia, itupun terjadi beberapa tahun lalu. Kini namanya sudah tidak terdengar lagi, bahkan untuk mendapatkan mobil bekasnya saja sangat sulit. Namun sepertinya merek mobil asal Eropa tersebut sudah menunjukkan tanda-tanda akan kembali hadir di Tanah Air.

Citroen disebut-sebut akan kembali berjualan disini, tapi dengan menggandeng APM baru, yaitu Indomobil Group. Perusahaan ini cukup terkenal di pasar roda empat karena telah memegang sejumlah merek otomotif ternama. Dari Suzuki, Nissan, Land Rover, Kia, Audi, Volkswagen, Volvo, sampai Renault.

(Motor1)

Bawa Mobil Baru?

Walau demikian, Gaikindo mengaku belum mendapatkan kabar lebih lanjut mengenai konfirmasi Citroen akan kembali hadir di Indonesia. Tapi setidaknya ini bisa menjadi kabar bagus, mengingat pasar mobil disini sudah mulai ramai oleh banyaknya produsen baru. Apalagi absennya Citroen selama lebih dari 20 tahun bisa menjadi kabar gembira bagi pecinta mobil Eropa.

Jika mereka benar-benar akan kembali hadir, entah model apa yang akan dihadirkannya nanti. Citroen sendiri memiliki berbagai macam produk yang dijualnya, salah satunya C5 yang berupa mobil CUV. Mungkin mereka bisa menjajal segmen SUV terlebih dahulu, seperti yang dilakukan oleh Peugeot.

Karena namanya dikenal dalam ajang reli kelas dunia, untuk mengenalkan Citroen di Indonesia mungkin tidaklah sulit. Walau yang menjadi masalah yaitu persaingannya di pasarnya kini berjalan cukup ketat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page