KTM Gandeng Bajaj Demi Pengembangan Motor Listrik!

KTM RiderTua.com – KTM sejauh ini belum memiliki motor bertenaga listrik murni yang dijualnya di pasar. Padahal merek seperti Honda dan Yamaha sudah memiliki produk ramah lingkungannya di pasar. Namun baru-baru ini KTM diketahui akan segera mengembangkan motor listriknya bersama dengan Bajaj. Kedengarannya seperti sebuah kabar yang menarik, karena nantinya akan ada produk ‘kembar’ dari keduanya.

Baca juga: Triumph Siap Hadirkan Produk Terbarunya Bersama Dengan Bajaj

KTM akan Segera Kembangkan Motor Listrik

Elektrifikasi di pasar roda dua mungkin masih belum semaksimal roda empat, tapi makin banyak produsen yang mulai mengembangkannya. KTM menjadi salah satunya, dimana mereka merencanakan untuk membuat motor listrik dalam waktu dekat. Tapi mereka tidak melakukannya sendiri, karena Bajaj sudah bekerja sama dengannya untuk mewujudkannya.

Dalam kerja sama ini, kedua produsen roda dua tersebut kompak akan mengembangkan motor listrik. Tentunya Bajaj yang akan menangani produksinya, sedangkan KTM yang bakal menjualnya di pasar Eropa. Jadi ada kemungkinan Bajaj juga ikut mengembangkan model serupa.

(KTM)

Saingi Honda Dkk?

Produk pertama yang akan dihadirkannya berupa E-Duke, dengan dimensi yang tidak jauh berbeda dengan Duke 125. Namun platform-nya sendiri diambil dari dua motor listrik Husqvarna, yaitu E-Pilen dan Vektorr e-scooter. Tapi KTM sepertinya tidak terlalu mempermasalahkannya, asalkan mereka bisa memiliki motor listriknya sendiri.

Ini bukan pertama kalinya Bajaj bekerja sama dengan produsen motor ternama asal Eropa. Beberapa waktu lalu mereka menggandeng Triumph, walau keduanya ingin tetap menghadirkan motor konvensional. Tapi masih ada potensi Triumph juga ikut membuat motor listrik suatu saat nanti.

Jika nantinya sudah dijual, KTM dapat bersaing dengan Honda dkk yang sudah lebih dulu menjual motor listrik. Meskipun nantinya mereka akan menghadirkan naked bike EV.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page