BMW Punya i4 Dengan Harga Terjangkau, Tapi…

BMW RiderTua.com – BMW sudah menghadirkan i4 sebagai model terbaru dalam lini produk kendaraan listrik i-Series miliknya. Tapi mereka sadar kalau tak semua konsumen bisa membeli mobil yang satu ini. Sehingga BMW mulai menawarkan pilihan alternatif i4 yang dijual dengan harga terjangkau. Namun ini harus dibayar dengan kapasitas baterainya yang diperkecil.

Baca juga: BMW X4 Facelift Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Ubahannya

BMW Menawarkan i4 Dengan Harga Terjangkau

Mobil sedan ini masih memakai basis yang sama dengan model 4-Series di pasar, meski yang membedakannya yaitu tenaga penggeraknya. BMW i4 mengandalkan penggerak motor listrik, sehingga membuatnya lebih ramah lingkungan karena menghasilkan sedikit emisi. Selain itu, merek mobil asal Jerman tersebut dapat menjualnya dengan mudah di Eropa, dimana aturan emisinya sangat ketat.

Namun tidak semua konsumen dapat membeli i4 yang harganya dianggap masih belum terjangkau. Menyadari akan hal ini, BMW menghadirkan pilihan alternatifnya berupa i4 eDrive35 dan eDrive40. Masing-masing mampu menghasilkan tenaga sebesar 281 hp dan 335 hp, dengan torsi 400 Nm dan 429 Nm.

(Motor1)

Bakal Hadir di Indonesia?

Yang membedakannya dari i4 biasa yaitu kapasitas baterainya mencapai 70,2 kWh, lebih kecil dari model standarnya yang bisa mencapai 81,5 kWh. Tentunya ini dapat mempengaruhi daya tempuhnya, yang kini hanya mencapai 418 km untuk model eDrive35. Tapi setidaknya itu saja sudah cukup, karena seluruh fiturnya tidak ada yang ditanggalkan.

Model ini menjadi pilihan alternatif bagi mereka yang tidak kesampaian membeli i4. Memang kapasitas baterainya diperkecil, tapi setidaknya daya tempuh yang diberikan masih terbilang cukup jauh. i4 khusus ‘entry level’ ini bakal dijual dengan harga mulai dari Rp 765 jutaan.

Mengenai i4, kabarnya BMW akan segera meluncurkannya di Indonesia pada tahun ini. Namun belum jelas apakah ini sudah termasuk varian termurahnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page