Mitsubishi MiEV Tidak Bisa Dijual di Indonesia?

MITSUBISHI RiderTua.com – Mitsubishi sepertinya sudah ingin sekali untuk menjual mobil ramah lingkungan di Indonesia. Tapi mereka masih belum dapat memutuskan model mana yang bakal dijualnya disini. Sebelumnya Mitsubishi pernah menampilkan mobil van mungil MiEV beberapa kali. Namun sepertinya mereka tidak ingin menjualnya di Tanah Air karena beberapa pertimbangan.

Baca juga: Mitsubishi Bisa Setrum Xpander dan Pajero Sport?

Mitsubishi Pernah Tampilkan Mobil Van Mungil MiEV

Perlu diingat kalau model MiEV ini bukan model i-MiEV yang pernah menjadi basis untuk penelitian mobil listrik di Indonesia. Model yang satu ini berupa van berukuran mungil bertenaga listrik, kurang lebih berupa kei car di Jepang. MiEV memang diperuntukkan sebagai mobil niaga dalam model van, seperti DFSK Gelora EV.

Saat ini sudah ada sejumlah perusahaan lokal yang menggunakan MiEV sebagai armadanya. Seharusnya dengan ini, Mitsubishi sudah bisa menjual mobil listriknya disini, termasuk MiEV sendiri. Namun mereka belum dapat melakukannya untuk sekarang karena masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut.

(Viva)

Setrum Model yang Sudah Ada

Selain itu, Mitsubishi juga belum yakin apakah mobil seperti MiEV ini bisa diterima oleh pasar roda empat di Indonesia. Terlebih sejauh ini pasar mobil niaga sepertinya masih belum siap untuk menerima mobil ramah lingkungan. Gelora E dari DFSK sendiri masih mencatatkan penjualan yang cukup kecil jika dibandingkan dengan model niaga lainnya.

Oleh karena itu, Mitsubishi masih ingin mempertimbangkan lebih dulu bagaimana mereka dapat menjual MiEV disini. Termasuk model EV lainnya yang dijanjikannya, walau Mitsubishi belum dapat memastikan model manakah yang akan dijualnya. Atau paling tidak bisa menyetrum model yang sudah ada.

Mitsubishi disebut akan menghadirkan varian hybrid untuk Xpander mulai tahun depan. Tapi untuk rencana lebih lanjut mengenai pengembangan mobil listrik masih belum diputuskan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page