Honda Tengah Garap Varian CBR Terbaru?

HONDA RiderTua.com – Honda kini sudah memiliki berbagai jenis model CBR yang dijualnya di pasar motor sport full fairing. Mereka berencana untuk mengembangkan varian lainnya dengan mesin berkapasitas lainnya. Disebutkan Honda kini tengah mengembangkan model CBR750RR. Model ini akan ditempatkan tepat di bawah kelasnya CBR1000RR.

Baca juga: Honda ADV 160 dan Aprilia SR GT200, Beda Tapi Sama-sama Keren

Honda Tengah Mengembangkan Model CBR750RR

CBR series sudah lama dikenal sebagai produk motor sport full fairing dari Honda di pasar global. Berbagai varian mesin sudah disediakan, dari mesin 150 cc, 250 cc, 500 cc, bahkan sampai tembus 1.000 cc. Model seperti CBR150RR hingga CBR1000RR Fireblade menjadi model dalam lini model CBR yang cukup populer di Indonesia.

Namun hanya mengandalkan model yang sudah ada ini seakan belum membuat Honda puas. Mereka ingin menghadirkan varian CBR lainnya untuk mengisi pasar yang belum dimasuki oleh produknya. Dikabarkan mereka tengah mengembangkan model CBR bermesin 750 cc.

(MPM Honda Jatim)

Motor Gede

Sebenarnya untuk mengembangkan varian bermesin di antara 600 cc dan 1.000 cc bukanlah sesuatu yang sulit bagi Honda. Terlebih mereka ingin menghadirkan produk yang dapat menantang model seperti Yamaha YZF-R6 atau R7. Bahkan disebutkan Kawasaki akan menghadirkan ZX-6R yang juga masuk ke dalam segmen motor sport menengah ke atas.

Sejauh ini Honda belum memberikan konfirmasi mengenai CBR750RR tersebut. Tapi jika rumor tersebut benar, maka mereka akan menghadirkan motor gede yang bisa mengisi pasar antara model CBR600RR dan CBR1000RR. Selain itu mereka juga dapat menambah lebih banyak produk yang ditawarkannya.

Motor sport sepertinya sudah menjadi segmen yang menjadi rebutan oleh produsen ternama seperti Honda, Yamaha, hingga Kawasaki. Terbukti dengan makin banyaknya model baru yang dirilis di pasar ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page