Mitsubishi Bisa Setrum Xpander dan Pajero Sport?

MITSUBISHI RiderTua.com – Mitsubishi sudah berencana untuk menghadirkan mobil listrik di Indonesia. Dengan menambah investasi, mereka sudah siap untuk meluncurkan mobil ramah lingkungan kapan saja. Mitsubishi sebenarnya juga bisa menyetrum model yang sudah ada, seperti Xpander dan Pajero Sport. Walau ini membutuhkan waktu cukup lama untuk mengembangkan modelnya.

Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport Kini Mulai Ungguli Rivalnya!

Mitsubishi Bisa Menyetrum Model yang Sudah Ada

Sejauh ini Mitsubishi belum memiliki satupun mobil ramah lingkungan yang dijualnya di Indonesia, bahkan mobil hybrid belum tersedia. Inilah yang membuat merek berlogo tiga berlian tersebut mulai tertinggal dari kompetitor senegaranya. Seperti Toyota dan Suzuki yang sudah menjual mobil hybrid di Tanah Air.

Kalaupun mereka tidak dapat mendatangkan mobil EV miliknya ke sini, setidaknya Mitsubishi bisa menyetrum model yang sudah ada. Contohnya Toyota yang menghadirkan varian listrik murni untuk MPV Kijang Innova, walau kemungkinan teknologi EV-nya bakal diterapkan ke model lain. Mitsubishi juga bisa melakukannya terhadap Xpander, bahkan Pajero Sport.

(Motor1)

Perlu Riset Pasar

Mitsubishi memang melihat Xpander dan Pajero Sport memiliki potensi untuk bisa disetrum, mengingat keduanya menjadi andalannya di pasar mobil penumpang. Terlebih kini Suzuki Ertiga sudah menawarkan varian hybrid dan menjadi LMPV hibrida pertama yang dijual di Indonesia. Xpander diketahui bakal mendapatkan varian hybrid-nya mulai tahun depan.

Namun untuk saat ini, Mitsubishi masih belum dapat menginformasikannya lebih lanjut. Apalagi untuk bisa menyetrum model seperti Xpander masih harus membutuhkan riset pasar terlebih dahulu. Mereka ingin melihat seberapa antusias konsumen Indonesia terhadap produk ramah lingkungan yang tersedia di pasar.

Mungkin untuk sekarang Mitsubishi masih belum bisa menjual mobil listrik. Tapi siapa tahu suatu saat nanti mobil ramah lingkungannya bisa terwujud.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page