Nissan Livina Bakal Dijual di Luar Negeri, Ikuti Jejak Xpander

NISSAN RiderTua.com – Nissan sejauh ini belum melakukan ekspor berskala besar seperti produsen lainnya. Namun bukan berarti mereka tidak ingin mengirim produk rakitan lokalnya ke sejumlah negara. Diketahui Nissan Livina sudah mendarat di Filipina beberapa waktu lalu. Sepertinya mobil LMPV ini mulai mengikuti jejak kembarannya, Mitsubishi Xpander.

Baca juga: Nissan Bakal Jualan Terra Lagi di Indonesia?

Nissan Livina Sudah Mendarat di Filipina

Belakangan ini Livina hampir jarang mendapatkan penyegaran sejak pertama kali dijual di Indonesia. Tidak seperti kembarannya, Xpander, yang sudah disegarkan beberapa kali, termasuk facelift pada tahun lalu. Walaupun Livina mendapatkan minor change sebelumnya, tapi rasanya itu masih belum cukup untuk meningkatkan penjualannya.

Dari beberapa mobil Nissan yang dijual di Tanah Air, hanya Livina yang dirakit lokal, itupun produksinya ditangani oleh Mitsubishi. Walau demikian, Nissan ingin meningkatkan penjualannya agar bisa laris manis seperti Xpander. Mereka sudah lama mempertimbangkan untuk mengekspornya ke luar negeri, tapi baru diwujudkan sekarang.

(Nissan Motor Indonesia)

Bisa Makin Laris?

Livina diketahui sudah mulai diekspor ke Filipina sebagai negara tujuan pertamanya. Walau baru satu negara yang ditujunya, tapi setidaknya mobil LMPV ini dapat melalang buana ke mancanegara. Apalagi Nissan sudah lama ingin mengirim model unggulannya tersebut seperti Xpander.

Namun untuk negara tujuan selanjutnya setelah Filipina, Nissan masih belum memutuskannya untuk saat ini. Mereka masih ingin melihat seberapa besar potensi Livina untuk dijual di sejumlah negara dengan melakukan riset lebih lanjut. Mengingat sebagian pasar sudah dimasuki oleh beberapa model LMPV, tak terkecuali Xpander yang lebih dulu menguasai pasar ekspor.

Livina yang dijual di Filipina tak memiliki banyak perbedaan dengan modelnya di Indonesia. Walaupun begitu, perbedaannya hanya terletak pada posisi setirnya saja.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page