Honda Harus Memilih Taka Nakagami atau Ai Ogura untuk MotoGP 2023

IDEMITSU Honda Team Asia  RiderTua.com – FYI, Ai Ogura memiliki saudara perempuan bernama Karen Ogura (lihat foto), dia juga seorang pembalap motor juga dan pernah berlaga di MotoAmerica series junior cup. BTW.. Honda harus memilih antara Taka Nakagami dan Ai Ogura untuk musim MotoGP 2023. Alberto Puig menginginkan kejelasan pada akhir Agustus. Jadi pilih Taka atau Ai?

Bulan Agustus adalah momen pengambilan keputusan di Honda. Yang pertama menyangkut Joan Mir yang masih belum ada pengumuman resmi. Mir akan mengambil alih dari posisi Pol Espargaro di musim MotoGP berikutnya, tampaknya tidak ada alternatif bagi Pol, setelah hanya meraih dua podium dalam dua tahun, dia akan kembali ke KTM. Yang kedua menyangkut antara Taka Nakagami dan Ai Ogura.. yang akan bergabung dengan Alex Rins di LCR Honda..

Taka keluar didepak?

Takaaki Nakagami balapan di musim kelimanya di MotoGP dengan RC213V tetapi tidak pernah mendapatkan podium. Misi yang gagal bagi pembalap Jepang berusia 30 tahun itu yang kemungkinan tidak akan diperpanjang kontraknya. Ada pembicaraan tentang kemungkinan bekerja senagai tes rider bersama Stefan Bradl dan sebagai pembalap ketiga, tetapi ini hanya rumor di paddock yang menunggu konfirmasi. HRC harus membuat keputusan pada bulan Agustus, tetapi ada informasi bahwa pembalap muda Moto2, hanya satu poin di belakang pemimpin klasemen Vietti dan Fernandez, lebih disukai daripada Nakagami.

Alberto Puig bermaksud untuk memberikan perubahan haluan yang menentukan pada kinerja tim tahun depan, yang tanpa kehadiran Marc Marquez, tidak ada rekan merek yang berhasil mengatasi kekosongan. Oleh karena itu ide untuk merevolusi susunan pembalap sambil menunggu pembaruan yang diperlukan untuk motor prototipe RCV 2022 tiba dari Tokyo, terutama sasis, dan part baru untuk 2023 (pada tes Misano pada bulan September).

Karen Ogura
Karen Ogura

Nakagami ke WSBK?

Manajer tim HRC telah menghabiskan bertahun-tahun mencari dan mengelola pembalap muda yang baru muncul, mereka tahu betapa berisikonya bertaruh pada pembalap pemula. “Kita harus berpikir hati-hati tentang transfer ini… Jika Ai Ogura memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2, itu berarti sesuatu (yang membuatnya menjadi pilihan). Karena Moto2 adalah kelas yang sulit. Sebagai juara dunia (Moto2), dia mungkin memiliki kesempatan di MotoGP. Tapi kami harus membuat keputusan di musim panas dan kami tidak bisa menunggu sampai Oktober,”kata Puig kepada media Jerman Speedweek.com.

Sebagai orang Jepang, Nakagami tentunya masih mendapat perlindungan dari Honda, tetapi itu saja tidak cukup untuk mendapatkan konfirmasi kontrak lebih lanjut dan dia tidak diproyeksikan untuk pindah ke Superbike. Leon Camier, manajer tim HRC, ingin melanjutkan dengan Iker Lecuona, diikat oleh kontrak dua tahun, dan dengan Xavi Vierge. “Secara pribadi, saya yakin bahwa Nakagami tidak akan melakukan pekerjaan yang lebih baik dari Xavi, selamanya,” katanya..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page