Motor Listrik yang Menjadi Sorotan di PEVS 2022

MOTOR RiderTua.com – Motor listrik menjadi salah satu kendaraan yang ditampilkan pada pameran PEVS 2022 yang berakhir hari ini. Selama itu, ada sejumlah merek roda dua yang baru hadir di Indonesia. Deretan merek motor listrik ini kebanyakan berasal dari Negeri Tirai Bambu. Seakan sejumlah produsen tersebut ingin membendung dominasi merek asal Jepang di pasar roda dua.

Baca juga: NIU Mendukung Konversi Motor Listrik, Asal…

Motor Listrik Dari Produsen Asal Negeri Tirai Bambu

Dari sejumlah produsen sepeda motor yang mengikuti pameran, NIU menjadi sorotan diantaranya. Walau baru hadir di Indonesia, merek roda dua ini mengenalkan sejumlah produk yang berkualitas, salah satunya Gova 03. Bahkan model tersebut juga menghadirkan dua edisi spesialnya yang dijual dalam jumlah terbatas.

Davigo sebenarnya merupakan produsen asal Negeri Tirai Bambu, walau memakai nama lain ketimbang nama aslinya sebagai Luyuan. Memang ini dilakukan agar namanya lebih mudah dikenal oleh konsumen. Seperti Dongfeng Sokon yang mengusung nama insial DFSK, dan Wuling ketimbang nama lainnya sebagai Hongguang.

(NIU)

NIU Hingga Benelli

Selanjutnya ada Benelli dan Keeway, meski sebenarnya mereka bukan produsen dari Negeri Panda, tapi perusahaan induknya yang berasal dari sana. Tapi tetap saja, mereka menghadirkan sejumlah produk yang cukup beragam, dari motor bergaya klasik sampai motor listrik. Salah satu produk elektriknya sempat diperkenalkan pada PEVS 2022 lalu.

Nampaknya beberapa diantaranya merupakan merek dari Negeri Tirai Bambu, dan ini cukup menarik perhatian. Sebab pasar roda dua masih dikuasai oleh merek asal Jepang, seperti Honda dan Yamaha, namun keduanya belum menjual motor listrik. Mungkin kesempatan inilah yang digunakan oleh merek roda dua baru untuk segera menjual motor listriknya disini.

Sejauh ini penjualan motor listrik belum cukup untuk mendobrak pasar roda dua di Indonesia. Tapi siapa tahu cepat atau lambat, motor ramah lingkungan mulai mendominasi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page