Bukan Andi Gilang, Honda Team Asia 2022 Diperkuat Mario Aji, ‘Cah Magetan’

RiderTua.com – Bukan Andi Gilang, Honda Team Asia 2022 diperkuat Mario Aji cah Magetan… Satu balapan sebelum akhir musim di Valencia, Honda Team Asia mengumumkan line-up pembalapnya untuk Kejuaraan Dunia Moto3 pada tahun 2022. Dengan Mario Aji dan Taiyo Furusato, tim merekrut dua pembalap muda yang akan mengikuti musim penuh pertama mereka di kejuaraan dunia. Aji melakukan debut Kejuaraan Dunia di Emilia Romagna GP di Misano, di mana rider asal Magetan-Jawa Timur itu berusia 17 tahun (16 Maret 2004). Aji sebenarnya akan memulai dengan wildcard di Portimao, tetapi pahanya patah saat latihan dan harus dioperasi. Kita lihat saja sepak terjangnya tahun depan, apakah lebih gacor.?

Bukan Andi Gilang, Honda Team Asia 2022 Diperkuat Mario Aji Cah Magetan

Aji yang berusia 17 tahun memulai karir internasionalnya pada tahun 2018 di Asia Talent Cup. Tahun ini dia mengikuti Red Bull MotoGP Rookies Cup dan mengikuti Kejuaraan Dunia Junior Moto3. Di sana dia berada di peringkat 9 secara keseluruhan dengan satu balapan tersisa.

“Saya bersemangat untuk musim berikutnya, untuk ayah saya dan saya, mimpi masa kecil menjadi kenyataan. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan mencoba berkembang di setiap balapan. Maka hasilnya akan datang dengan sendirinya. Saya akan memberikan segalanya untuk mewujudkan impian ayah saya,” kata Mario Aji dengan bangga.

Furusato berada di posisi pertama di Asia Talent Cup dengan 2 balapan yang masih berlangsung, dan dia berada di peringkat 11 di Red Bull Rookies Cup tahun ini. “Saya senang bisa membalap di kejuaraan dunia, meskipun itu akan menjadi tantangan besar. Bagi saya, banyak hal akan menjadi yang pertama kali. Tim baru, motor baru, trek baru. Ini akan menjadi musim yang sulit, tetapi saya berterima kasih kepada semua orang yang percaya pada saya dan mendukung saya,” kata rider asal Jepang itu.

Manajer tim Hiroshi Aoyama mengomentari pasangan pembalap barunya dengan penuh antisipasi, “Mario memiliki bakat untuk dapat mengendarai motor apa pun pada level tinggi. Kami percaya pada potensi dan perkembangannya di masa depan. Taiyo telah menunjukkan mentalitas kemenangannya tahun ini dan membuat kami terkesan dengan hasil balapan yang kuat. Ini akan menjadi langkah besar bagi mereka berdua, tetapi juga pengalaman yang berharga.”

Pembalap tahun ini Yuki Kunii dan Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) harus mengalah pada dua pendatang baru tersebut, namun belum diketahui keberadaan mereka di paddock Moto3.

Tim GP Moto3 untuk 2022

Red Bull KTM Ajo
Jaume Masia, Daniel Holgado

Red Bull KTM Tech3
Deniz ncü, Adrian Fernández

BOE Owlride KTM
Riccardo Rossi, David Munoz

CIP Green Power KTM
Kaito Toba, Joel Kelso

Avintia VR46 Riders Academy KTM
Matteo Bertelle, Elia Bartolini

MTA Tonucci Racing KTM
Stefano Nepa, Ivan Ortola

Helm MT-MSI KTM
Ryusei Yamanaka, Diogo Moreira

Snipers Honda Team
Alberto Surra, Andrea Migno

CFMOTO Racing PrüstelGP
Xavier Artigas, Carlos Tatay

VisionTrack Honda
Scott Odgen, Joshua Whatley

Leopard Honda Racing
Dennis Foggia, Tatsuki Suzuki

Tim Aspar GASGAS
Sergio Garcia, Izan Guevara

SIC58 Squadra Corse Honda
Josito Garcia, Lorenzo Fellon

Tim Balap Sterilgard Husqvarna
Ayumu Sasaki, John McPhee

Idemitsu Honda Team Asia
Mario Suryo Aji, Taiyo Furusato

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page