Toyota Siapkan Varian Hybrid Untuk Fortuner?

TOYOTA RiderTua.com – Toyota sudah memiliki berbagai macam produk hybrid yang dijualnya di seluruh dunia. Namun mereka masih terus menghadirkan varian ramah lingkungan tersebut untuk produk yang tersedia. Disebutkan Toyota tengah menyiapkan varian hibrida untuk SUV ladder frame-nya, Fortuner. Apalagi model terbarunya kemungkinan akan mengusung platform baru.

Baca juga: Toyota Bakal Rilis Mobil EV di Indonesia Tahun Ini!

Toyota Menyiapkan Fortuner Hybrid Mulai Tahun Depan

Kini sudah ada sejumlah mobil SUV milik Toyota yang menawarkan varian ramah lingkungan, seperti C-HR Hybrid. Meskipun mereka memiliki lini mobil hybrid yang lengkap, tapi mereka merasa belum semuanya mendapatkannya. Termasuk SUV ladder frame yang menjadi andalan Toyota hingga sekarang, yaitu Fortuner.

Dikabarkan Toyota akan menghadirkan varian hibrida untuk Fortuner mulai tahun depan. Mungkin kedengarannya tidak mungkin bisa diwujudkan, mengingat Fortuner berupa SUV bongsor yang membutuhkan tenaga cukup besar. Tapi tentu saja Toyota pasti punya cara untuk bisa memberikan teknologi hibrida untuk Fortuner, tetapi tidak mengurangi performanya.

(Motor1)

Varian Diesel Tetap Tersedia?

Fortuner bakal mengusung kode GD Hybrid, artinya mesin ini tidak akan memakai mesin yang sama seperti modelnya sekarang. Mesin baru tersebut akan dipadu dengan integrated starter generator (ISG) yang dapat menambah torsi ketika melakukan akselerasi. Untuk mendapatkan tenaganya, mobil akan mengumpulkan energi ketika melakukan pengereman.

Dikabarkan Fortuner Hybrid ini bakal mengusung platform TNGA-F, platform yang juga dipakai oleh Land Cruiser 300. Jadi ada kemungkinan model tersebut akan hadir sebagai model all new alias memasuki generasi terbaru. Memang karena modelnya yang sekarang sudah seharusnya digantikan dengan model lebih modern.

Kemungkinan Fortuner terbaru ini akan dihadirkan di Indonesia, mengingat Toyota yang menangani ekspornya ke seluruh dunia. Sehingga dengan ini Fortuner bisa lebih maju dalam hal menghadirkan varian ramah lingkungan jika dibandingkan dengan rivalnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page