Apakah Benar Ducati Membutuhkan Marc Marquez?

Ducati Corse RiderTua.com – Dalam event World Ducati Week di Misano akhir pekan lalu, Manajer tim Ducati Lenovo Davide Tardozzi berbicara tentang penandatanganan Alex Marquez untuk Tim Gresini dan pengaruh dari kerjasama ini pada kakaknya Marc Marquez. “Saya percaya bahwa Gresini adalah tim yang luar biasa yang berhasil memotivasi pembalap 100 persen. Tidak semua orang berhasil. Saya pikir dalam 3 tahun di MotoGP, Alex tidak pernah bisa menunjukkan segalanya. Bagi kami dia adalah pembalap yang baik. Saya pikir Alex akan bisa menunjukkan kepada kakaknya perbedaan antara Ducati dan Honda,” ujar bos tim asal Italia itu. Apakah ini cara Ducati untuk mendekati Marquez?

Meskipun setelah musim 2024 kita tidak akan pernah tahu akan kemana Marc, yang pastinya dia pernah berujar akan tetap di Honda selama masih kompetitif. Namun jika kita ingat kebijakan Ducati untuk fokus dengan pembalap muda maka usai Marc Marquez sudah tidak masuk kriteria. Berikutnya masalah cedera apakah akan membuat Marc bisa tampil 100% lagi mungkin banyak pertimbangan lain seperti gaji dan hubungan baik antara Honda dan Marc ( saat dia cedera parah semua dilakukan dengan Honda).. Jadi kemungkinan kecil Marc Marquez akan tergoda pindah tim, kecuali Honda tidak memakainya lagi, tapi sekali lagi apakah Marc sesuai dengan ‘strategi pembalap muda’ Ducati akhir-akhir ini?..  Benarkah Ducati mengincar #93, “Kami sudah mempunyai pembalap kami dan kami percaya pada mereka,” kata Davide Tardozzi..

Davide Tardozzi: Kami Punya Hubungan yang Sangat Baik dengan Marc Marquez

Tadozzi menambahkan, “Mari kita lihat apa yang akan dia katakan padanya, itu akan menjadi kejutan yang menyenangkan. Tapi saya cukup yakin Alex bisa berkembang dan dia akan memiliki hal-hal baik untuk dikatakan tentang motor kita.”

Apakah ada peluang untuk mendekati Marc Marquez di masa depan? Apakah ini masih menjadi impian Ducati? “Kami sudah mempunyai pembalap kami dan kami percaya pada mereka. Saya sudah pernah mengatakannya dan saya akan mengatakannya lagi bahwa kami sering bercanda dengan Marc. Dia bersama Honda, kami Ducati, tetapi ada hubungan yang sangat baik dengan Marc Marquez sebagai pribadi,” tegas Tardozzi.

Dia melanjutkan, “Ada hubungan yang baik dan menyenangkan dengan dia. Ketika Alex akan menguji motor dan ketika dia mendapatkan hasil tertentu darinya, itu akan menjadi tugas saya untuk pergi ke Marc dan bertanya kepadanya, ‘Bagaimana tampilannya?'”

“Marc sangat menghormati saya dan di masa depan semua orang berharap Marc akan tetap menjadi Marquez seperti dulu di trek. Baru-baru ini saya berbicara dengannya dan bertanya bagaimana kabarnya, dan saya sangat berharap dia kembali ke jalurnya. Sebuah kejuaraan yang jika dimenangkan melawan Marc Marquez adalah sesuatu yang lebih berharga,” tegas bos berusia 63 tahun itu.

Bagaimana Tardozzi melihat peluang untuk tetap serius memperebutkan gelar Juara Dunia Pembalap tahun ini? “Kami akan melakukan segalanya untuk menang, kami masih bisa melakukannya tahun ini,” ujar manajer tim Ducati itu tetap optimis.

“Saya pikir Pecco dan pembalap Ducati lainnya telah menunjukkan bahwa mereka sangat kompetitif tahun ini. Kemudian kami memiliki lawan seperti Fabio Quartararo, yang telah menunjukkan bahwa dia tidak hanya seorang juara, tetapi juga seseorang yang tampil secara konsisten. Dia juga akan menjadi lawan kami di tahun-tahun mendatang, itu tidak membuatnya lebih mudah,” pungkas Tardozzi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page