Toyota Bakal Rilis Mobil EV di Indonesia Tahun Ini!

TOYOTA RiderTua.com – Toyota sudah menghadirkan berbagai jenis mobil hybrid di Indonesia. Namun kini mereka menyadari sudah saatnya untuk meluncurkan mobil listrik setelah sukses dengan Lexus UX 300e. Toyota dijadwalkan akan merilis mobil listrik pada akhir tahun ini di Tanah Air. Namun mereka tidak ingin membeberkan model apa yang bakal dirilisnya.

Baca juga: Toyota Crown Kini Hadir Dalam Empat Varian Berbeda!

Toyota akan Luncurkan Mobil Listrik Akhir Tahun Ini

Sejauh ini Toyota belum memiliki mobil listrik yang dijual di Tanah Air, itupun jika Lexus UX 300e tidak dihitung sebagai lini produknya. Padahal mereka sudah menghadirkan mobil hybrid yang cukup bervariasi, entah itu varian pada C-HR maupun Corolla Altis. Namun dengan absennya mobil listrik pada line-up-nya, membuat Toyota semakin tertinggal dari kompetitornya.

Namun akhirnya merek mobil asal Jepang ini mulai menyiapkan mobil EV untuk dijual di Indonesia akhir tahun 2022. Namun Toyota tidak merinci model apa yang bakal dihadirkannya nanti. Mereka belum bisa mengkonfirmasi model yang dimaksud, serta apakah mobil terbarunya ini ikut tampil dalam pameran GIIAS 2022.

(Motor1)

Innova EV

Tanpa adanya konfirmasi, membuat sejumlah spekulasi mengenai mobil listrik terbaru Toyota. Ada yang menyebut kalau model tersebut adalah bZ4X, SUV listrik yang baru dirilis di pasar beberapa bulan lalu. Dengan semakin populernya segmen SUV, jadi tak salah bagi Toyota untuk menghadirkan model yang satu ini.

Namun spekulasi lainnya menyebut Kijang Innova EV yang akan diluncurkan di Indonesia. Meskipun model ini hanya dihadirkan untuk memperkenalkan teknologi listrik dari Toyota, tapi dari modelnya saja sudah cukup menjanjikan. Apalagi mengingat Kijang Innova memiliki reputasi sebagai salah satu ‘mobil sejuta umat’ dari dulu hingga sekarang.

Apapun modelnya, Toyota akan meramaikan pasar mobil listrik dengan produk terbarunya. Walau untuk saat ini belum ada model yang dapat melawan baik bZ4X maupun Kijang Innova EV.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page