NIU Kini Punya Pabrik Produksinya Sendiri di Indonesia

NIU RiderTua.com – NIU memang masih dianggap sebagai produsen roda dua terbaru di Indonesia. Walau demikian, mereka sudah sangat serius dalam menggeluti penjualannya disini. Bahkan NIU sudah memiliki pabrik produksi sepeda motornya di Tanah Air. Meskipun sebenarnya pabriknya ini sudah berdiri sejak bulan April lalu.

Baca juga: NIU Catatkan Kenaikan Penjualan Motor Pada Q1 2022

NIU Sudah Memiliki Pabrik Produksi Motor Listrik

Mungkin tidak ada yang menyangka kalau produsen seperti NIU langsung mendirikan pabrik produksinya di Tanah Air. Padahal merek motor asal Negeri Tirai Bambu ini baru hadir di pasar, tapi NIU langsung menggeluti penjualannya disini. Seakan mereka tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengisi pasar motor listrik dengan produk unggulannya.

NIU lewat APM resminya di Indonesia, Utomocorp, mengatakan sudah ada tiga model yang dirakit lokal, terdiri dari Gova 03, NGT, dan NQI Sport. Walau unitnya masih diproduksi dalam bentuk CKD (completely knock down), setidaknya mereka tidak perlu repot-repot mendatangkannya dari luar negeri. Sehingga NIU bisa menjualnya dengan harga lebih terjangkau ketimbang model CBU.

(ThePhrase.id)

Geluti Penjualan

Utomocrop menyebut pabrik motor NIU sudah beroperasi beberapa bulan lalu dan terus memproduksi unit motor. Saat ini tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) pada motor rakitannya masih di bawah 15 persen, dan mereka akan mencoba untuk meningkatkannya. Dengan begitu, harga jualnya bisa ditekan lebih jauh lagi dan bisa dibanderol lebih terjangkau.

Sebagian besar komponennya memang masih didatangkan dari luar negeri, terutama baterainya. Tapi setidaknya NIU sudah punya pabrik produksinya sendiri di Indonesia, sehingga mereka bisa memenuhi permintaan di pasarnya. Ada kemungkinan Utomocorp bisa juga memproduksi motor dari merek lainnya selain NIU.

Sebab Utomocorp juga memegang merek seperti Royal Alloy, Italjet, dan Energica di Tanah Air. Ketiga merek motor ini baru saja hadir di Indonesia, dan sudah mulai menjual produk unggulannya masing-masing.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page