Mobil Sedan Kini Mulai Diminati Oleh Konsumen Indonesia?

MOBIL RiderTua.com – Mobil sedan belakangan ini mulai berkurang peminatnya di seluruh dunia. Dengan makin banyaknya mobil SUV yang dijual di pasar, membuat peminat mobil jenis lainnya mulai berkurang peminatnya. Namun Mazda melihat mobil sedan perlahan mulai diminati lagi di Indonesia. Sehingga mereka melihat ini sebagai kesempatan yang bagus untuk menghadirkan produk terbarunya berupa Mazda2 Sedan.

Baca juga: Mazda Belum Bisa Luncurkan MX-30 di Indonesia Karena Ini

Mobil Sedan Perlahan Mulai Diminati Lagi

Belakangan ini makin banyak mobil SUV maupun MPV yang dihadirkan di Indonesia, entah itu model baru maupun penyegaran untuk model yang sudah ada. Ini membuat jenis mobil seperti hatchback hingga city car perlahan mulai ditinggalkan oleh konsumen. Termasuk sedan, yang dulu pernah menguasai pasar roda empat secara global.

Penjualan mobil sedan juga menurun tiap tahunnya seiring dengan makin larisnya mobil SUV. Walau demikian, sejumlah produsen masih melihat segmen ini masih memiliki potensi cukup besar. Apalagi diketahui jumlah konsumen mobil sedan mulai menunjukkan peningkatan, terutama di Indonesia.

(Motor1)

Model Baru

Mazda melihat pasar sedan masih memiliki banyak peminatnya di Tanah Air, walau tidak seramai segmen lainnya. Tapi setidaknya ini dapat memberikan ruang bagi mereka untuk menghadirkan lebih banyak produk dalam line-up-nya. Seperti Mazda2 yang kembali dihadirkan di Indonesia, walau dalam bentuk sedan.

Mereka yakin kalau segmen sedan masih memiliki peminatnya disini. Entah itu model sedan medium maupun luxury, pasti ada konsumen yang masih menginginkan mobil jenis ini. Apalagi Mazda tidak ingin terus tergantung pada satu jenis mobil saja, dan ingin menawarkan lebih banyak varian lainnya.

Sejauh ini Mazda sudah menghadirkan model baru Mazda2 dalam bentuk sedan, bukan hatchback lagi. Tapi setidaknya mereka punya modal untuk melawan Honda City terbaru di Tanah Air.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page