Paolo Ciabatti: Jack Miller adalah Pembalap Ducati Sampai Valencia

Ducati Lenovo Team RiderTua.com – Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti menikmati paruh pertama musim MotoGP 2022 dengan hati senang, karena setidaknya ada satu Desmosedici naik podium di setiap balapan dan sejauh ini mereka berhasil merayakan 6 kemenangan. Tapi di klasemen pembalap, rider terbaik Ducati hanya menempati peringkat 3 yakni Johann Zarco yang terpaut 58 poin di belakang pemimpin klasemen Fabio Quartararo. Sementara itu pembalap pabrikan Ducati Pecco Bagnaia mengikuti di peringkat 4, selisih 66 poin di belakang pembalap Yamaha itu setelah 11 dari 20 balapan tahun ini. Bagnaia adalah runner-up tahun lalu, dia adalah harapan terbaik Ducati untuk meraih gelar juara dunia. “Mungkin dia kurang konsisten, dia adalah pembalap Ducati hingga Valencia, kami akan memberikan dukungan 100 persen untuknya,” kata Ciabatti.

Paolo Ciabatti: Jack Miller adalah Pembalap Ducati Sampai Valencia

Di klasemen pabrikan, Ducati mendominasi di peringkat pertama. Yamaha berada di urutan ke-2, tetapi pabrikan asal Jepang itu kalah 74 poin. Enam pembalap Ducati yang berbeda telah berhasil naik ke podium dalam 11 balapan. Selain Enea Bastianini dan Bagnaia yang masing-masing memenangi 3 balapan, Zarco, Jorge Martin, Marco Bezzecchi, dan Jack Miller finis di 3 besar.

“Kami telah menunjukkan bahwa kami bisa kompetitif di segala medan. Juga di trek yang biasanya menimbulkan masalah bagi Ducati,” jelas Paolo Ciabatti dalam sebuah wawancara. Namun sayangnya, sejauh ini pembalapnya tidak memiliki konsistensi selama musim bergulir untuk naik peringkat dalam klasemen.

Meski begitu Paolo masih optimis, dia berkata, “Kami tahu bahwa kami bisa berada di puncak dengan motor di trek apa pun. Kami bekerja dengan pembalap kami untuk mendapatkan pola pikir ke arah yang benar. Tidak ada ruginya sampai secara matematis tidak mungkin lagi menjadi juara. Kami akan berusaha meraih poin sebanyak-banyaknya, kami ingin memenangi balapan dan naik podium.”

Di tahun mendatang, Pecco Bagnaia akan memiliki rekan setim baru di tim pabrikan. Tempat Jack Miller kemungkinan akan ditempati oleh Bastianini atau Martin. Miller sendiri sudah menandatangani kontrak dengan tim Red Bull KTM, di mana dia akan membalap bersama Brad Binder di MotoGP pada 2023.

“Seperti yang semua orang tahu, Jack tidak akan membalap untuk kami tahun depan. Tapi dia sudah bersama kami selama 5 tahun dan akan tetap bersama kami di sisa musim ini. Kami semua menyukai Jack, dia pembalap yang sangat bertalenta,” kata Direktur olahraga Ducati itu.

“Mungkin dia kurang konsisten dalam kariernya, tetapi kami berharap dia menemukan sesuatu di balapan yang tersisa. Dia adalah pembalap Ducati hingga Valencia, kami akan memberikan dukungan 100 persen untuknya dan Jack akan melakukan hal yang sama untuk kami. Kami ingin mendapatkan sebanyak mungkin hasil bagus bersamanya,” pungkas bos asal Italia itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page