Mazda Belum Bisa Luncurkan MX-30 di Indonesia Karena Ini

RiderTua.com – Mazda diketahui akan meluncurkan tiga mobil baru di Indonesia pada pameran otomotif GIIAS 202 mendatang. Namun tak satupun diantaranya merupakan mobil ramah lingkungan, termasuk mobil listrik. Mazda sebenarnya tak ingin membawa salah satu model EV miliknya, MX-30, ke Tanah Air. Sebab ini bukan waktu yang tepat untuk meluncurkannya dengan minimnya infrastruktur pendukung.

Baca juga: Mazda Tak Khawatir Kompetitornya Makin Banyak di Indonesia

Mazda Tak Ingin Membawa MX-30 ke Tanah Air

Dari sekian banyaknya produk yang dijualnya di pasar, MX-30 menjadi andalan Mazda di pasar mobil ramah lingkungan. Walaupun mobil SUV ini juga menawarkan mesin rotary hybrid khas merek asal Jepang tersebut, tapi mereka juga menjual versi full EV-nya. Memang dari penampilan nampak tak jauh berbeda satu sama lain.

Yang membedakannya jelas dari tenaga penggerak pada masing-masing model, dimana MX-30 EV mengandalkan baterai dan motor listrik. Untuk mengisi daya baterainya tinggal mencolokkannya dengan ‘kabel charger’ atau stasiun pengisi dayanya. Daya tempuhnya disebut cukup jauh untuk ukuran CUV kompak seperti ini.

(Motor1)

Belum Saatnya Dirilis

Meskipun sudah diluncurkan di Amerika Serikat, Mazda belum punya rencana untuk menghadirkan MX-30 di Indonesia. Mereka juga tak ingin terburu-buru mengenalkan varian listrik murninya kepada konsumen Tanah Air. Sebab mereka tahu kalau konsumen lebih memilih mobil hybrid lebih dulu.

Mazda ingin terus menghadirkan mobil konvensional di Indonesia, tapi ke depannya mereka akan merilis model yang lebih ramah lingkungan. Artinya ada peluang mereka tetap bisa menghadirkan MX-30 disini, hanya saja berupa varian hibridanya. Tapi untuk mobil listrik murni, mereka masih belum bisa melakukannya.

Saat ini mereka hanya bisa merilis model yang sudah ada di pasar. Ada kemungkinan Miata menjadi salah satu mobil terbaru Mazda di Tanah Air pada tahun ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page