Line Up Sementara MotoGP 2023

MotoGP RiderTua.com – Line Up sementara MotoGP 2023.. Dengan diumumkannya Alex Rins bergabung dengan LCR Honda, sekarang ada 11 pembalap yang sudah resmi untuk musim MotoGP 2023. Meskipun MotoGP menjalani liburan musim panas, pengumuman resmi dan pergerakan pasar pembalap masih terjadi. Line-up MotoGP 2023 sedang dalam penyusunan, meski beberapa bagian masih belum ada kepastian. Kemungkinan besar beberapa pembalap yang saat ini berada di kelas utama tidak akan ada lagi tahun depan, dan tampaknya sulit untuk mengandalkan beberapa pembalap dari Moto2 (mungkin tidak ada rookie, kecuali Ogura masuk). Situasi ini juga disebabkan oleh kepergian Suzuki, sehingga peluang ‘kursi’ pembalap menyusut..

Kecuali Marc Márquez yang memiliki kontrak hingga 2024. Hampir pasti Joan Mir akan didatangkan Honda untuk tim pabrikan, rumor terus fokus pada pembalap Moto2 untuk pembalap kedua Lucio Cecchinello Ai Ogura. Di Yamaha, dengan juara bertahan MotoGP Fabio Quartararo yang sudah disegel, Franco Morbidelli juga memiliki kontrak hingga tahun depan, tetapi ada banyak pembicaraan tentang musim 2023-nya setelah bagian pertama musim yang sangat sulit.

Perubahan total juga terjadi di KTM, yaitu Miguel Oliveira dan Raúl Fernández, bersama tim satelit Aprilia, meski belum resmi. Apakah Remy Gardner diperpanjang kontraknya, dan siap menerima kembali Pol Espargaró?.. Darryn Binder tampaknya akan mencari tempat di Moto2, sementara Fabio Di Giannantonio telah memperbarui kontrak dan duo Bezzecchi-Marini tidak boleh pindah dari VR46. Di Ducati masih belum ada pengumuman tentang rekan setim Pecco Bagnaia di tahun depan, sementara Johann Zarco hanya membutuhkan penandatanganan yang sebenarnya dengan Pramac untuk meresmikan pembaruan kontraknya.

Line-up MotoGP 2023 sementara

  1. Monster Energy Yamaha: Fabio Quartararo – Franco Morbidelli
  2. Repsol Honda: Marc Márquez – (Joan Mir)
  3. LCR Honda: Alex Rins – (Ai Ogura)
  4. KTM Red Bull: Brad Binder – Jack Miller
  5. KTM Tech3: (Remy Gardner) – (Pol Espargaró)
  6. Aprilia Racing: Aleix Espargaró – Maverick Viñales
  7. RNF Aprilia: (Miguel Oliveira) – (Raúl Fernández)
  8. Tim Ducati: Pecco Bagnaia – (Bastianini / Martín)
  9. Pramac Racing: Johann Zarco – (Bastianini / Martín)
  10. Gresini: Fabio Di Giannantonio – Alex Márquez
  11. Tim VR46: Marco Bezzecchi – Luca Marini

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page