Pol Espargaro: Saya Suka Honda Tapi Saya Ingin Kompetitif

Repsol Honda Team RiderTua.com –  Pol Espargaro menganalisis situasinya saat ini di MotoGP dan momen sulit yang dialami Honda, dengan masalah pengembangannya.
Musim 2022 bukan yang terbaik untuk Pol Espargaro dan itu sudah jelas. Pada tahun 2023, dia akan kembali ke KTM, tempat di mana dia menjalani tahun-tahun terbaiknya. Pol Espargaró berujar,”Saya sangat menyukai Honda dan mereka memperlakukan saya dengan sangat baik, tetapi saya ingin merasa kompetitif,” katanya. Dan mungkin setelah kembali ke KTM dia akan kembali menemukan kecepatannya..

Dalam wawancara dengan media On-Track Off-Road, pembalap Honda itu berbicara tentang situasi saat ini. Espargaró mengakui bahwa sekarang lebih sulit untuk mengelola tekanan di MotoGP. “Tampaknya ada lebih sedikit ruang. Ketika saya terjun ke MotoGP, pabrikan adalah pabrikan dan tim satelit adalah tim satelit. Banyak hal telah berubah, menjadi lebih baik dan lebih buruk. Sekarang daya saingnya jauh lebih besar, dan pembalapnya lebih muda dan lebih cepat. Dan motornya jauh lebih kompetitif. Itu membuat kategorinya jauh lebih sulit,” katanya..

Espargaró juga berbicara tentang tuntutan fisik MotoGP. “Saya menyadari bahwa tidak semua motor sama persis. Saya perlu melakukan persiapan saya lebih serius dan mulai berlatih keras. Saya meremehkan bagaimana seharusnya, jadi saya berlatih dan menjadi lebih kuat. Itu mengubah cara saya mendekati akhir pekan,” kenangnya.

Dengan KTM itulah Espargaró matang sebagai pembalap. Sedemikian rupa sehingga dengan mereka dia mendapatkan podium pertamanya di MotoGP. Dan pekerjaan hebat yang dia lakukan di KTM adalah yang membuatnya dilirik Repsol Honda. Semuanya terjadi pada saat yang sangat rumit, di mana Marc Marquez absen dari kompetisi selama satu musim penuh dan tidak diketahui secara pasti kapan dia bisa kembali ke motor.

Pembalap Honda itu mengakui bahwa berada di Honda lebih dari sekadar mimpi baginya. Di sana ada legenda Spanyol yang berhasil menang dengan Alex Criville, berada di Repsol Honda adalah kesempatan seumur hidup baginya. Dan setelah ‘mimpi’ yang ternyata hanya sekedar mimpi itu akhirnya dia kembali ke jajaran pembalap KTM pada 2023. Harapan Espargaró adalah kembali kompetitif di level yang sama seperti saat meninggalkan tim Austria untuk Honda dan dia memercayainya. “Saya sangat menyukai Honda dan mereka memperlakukan saya dengan sangat baik. Tapi saya bukan tipe pembalap yang mencari uang atau kontrak di mana bisa membalap dengan rekor sebagai pembalap ketiga sampai berusia 35 tahun. Saya ingin merasa kompetitif,” tutupnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page