Manajer Tim Aprilia: Vinales Senang Saat Kontak Pertama dengan Aprilia

Aprilia Racing RiderTua.com – Setelah berpisah lebih awal dari Yamaha, Maverick Vinales merasa lebih nyaman dan menemukan jalannya di Aprilia. Meski sempat kesulitan dalam beradaptasi dengan tunggangan barunya, rider berusia 27 tahun itu pada akhirnya mampu naik podium di Assen (sebelum jeda musim panas). Kini Aprilia Racing berada di peringkat pertama klasemen tim setelah 11 dari 20 seri MotoGP pada 2022. Manajer tim Paolo Bonora tahu bahwa masih banyak potensi yang bisa digali dalam diri Vinales.

Pada tahun 2022, rekan setimnya Aleix Espargaro adalah salah satu favorit mutlak untuk perebutan gelar MotoGP. Pada jeda musim panas, rider berusia 32 tahun itu berada di posisi ke-2 dalam klasemen di belakang Fabio Quartararo (Yamaha). Vinales selalu menekankan bahwa, dia percaya pada kesuksesan dengan Aprilia dan itu hanya masalah waktu. Di Sachsenring, Vinales akhirnya bisa bersaing ketat dalam balapan.

“Dalam balapan di Sachsenring, dia menunjukkan apa yang mungkin terjadi. Dia sangat familiar dengan segalanya, jadi dia juga berpikir untuk menyerang Aleix. Jika dia tidak punya masalah dengan Rear Ride Height Device, mungkin dia akan bertarung untuk memperebutkan podium,” tegas manajer tim Aprilia Paolo Bonora.

Di Assen, Vinales meraih posisi 3 besar pertamanya bersama Aprilia. Sejak Vinales pertama kali mencoba RS-GP, dia selalu memuji motornya. “Maverick menunggangi motor kami di tes Misano tahun lalu. Itu membuatnya senang karena dia menemukan banyak hal positif di motor kami. Tentu saja dia tahu bahwa dia harus berkembang. Sejak saat itu, dia telah melakukan pekerjaan yang sangat membantu kami,” ujar Bonora.

“Tahun ini dia masih punya beberapa masalah dengan kualifikasi. Gaya balapnya membutuhkan caranya sendiri saat menikung. Jika dia memakai ban baru dan soft, dia punya masalah karena dia tidak bisa melibas tikungan seperti yang dia inginkan,” imbuhnya.

Vinales semakin kuat dan dengan Aleix sebagai favorit gelar, apakah Aprilia harus turun tangan di tahap akhir musim? “Saat ini kami tidak punya team order yang jelas. Kami membiarkan pembalap membalap dengan bebas. Keduanya adalah teman, mereka tahu persis apa yang terbaik untuk tim,” pungkas Bonora.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page