Honda CR-V Generasi Ke-6 Resmi Dirilis!

HONDA RiderTua.com – Honda CR-V akhirnya memasuki generasi terbarunya setelah sekian lama belum mendapatkan perombakan. Mobil SUV medium ini mendapatkan model yang lebih modern jika dibandingkan dengan model lamanya. Honda CR-V generasi keenam ini diluncurkan di kawasan Amerika Utara. Entah apakah model tersebut bakal dihadirkan di Indonesia juga.

Baca juga: Honda Bakal Rilis All New Civic Type R Bulan Ini?

Honda CR-V Generasi Keenam Diluncurkan di Amerika Utara

CR-V model terbaru membawakan desain yang lebih modern jika dibandingkan dengan model lawasnya. Sekilas desainnya dibuat lebih mengotak seperti HR-V, tapi dibuat lebih kompak dan modern. Apalagi grille-nya ikut dirombak, sehingga menghasilkan mobil berdesain lebih sporty.

Sebenarnya desain grille yang mirip dengan jala ini terinspirasi dari mobil pikap jumbo Honda Ridgeline. Memang desainnya disesuaikan dengan pasarnya di Amerika Utara, terutama Amerika Serikat yang menyukai SUV berbodi kokoh. Honda sendiri sukses dalam menghadirkan berbagai jenis SUV dan pikap disana, termasuk CR-V.

(Motor1)

Tidak Dijual di Jepang

All New CR-V juga memiliki berbagai macam fitur baru, dari layar sentuh 9 inci, konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, sampai speaker Bose tersedia disini. Sementara untuk fitur keselamatannya terdapat snow driving mode, hill descent control, dan tentu saja Honda Sensing.

Terdapat dua pilihan mesin yang disediakan, seperti mesin 2.000 cc 4 silinder yang dipadu dengan teknologi hybrid serta mesin bensin 1.500 cc turbocharged 4 silinder. Terdapat sejumlah varian yang disediakan di Amerika Utara, yaitu EX, EX-L, Sport, dan Sport Touring. Varian hybrid hanya tersedia pada varian Sport dan Sport Touring saja.

Sayangnya CR-V generasi terbaru ini tidak akan dijual di Jepang karena penjualan model lamanya yang tidak bagus. Entah apakah pasar global bakal mendapatkan model serupa, termasuk Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page