Andrea Dovizioso: Superbike: No, Motocross: Yes

RiderTua.com – Andrea Dovizioso akhirnya akan menutup karir MotoGP-nya setelah musim 2022. Dalam sebuah wawancara, rider WithU RNF Yamaha itu secara terbuka mengungkapkan masa depannya untuk musim mendatang. “Saya pasti tidak akan balapan di MotoGP pada 2023, tidak ada alasan untuk itu,” tegas rider asal Italia itu mengingat hasil mengecewakan dengan Yamaha M1 tahun ini. Namun dia tidak pernah tertarik ambil bagian di Kejuaraan Dunia Superbike. Pembalap berusia 36 tahun itu menganggap motorcross lebih menarik.

Andrea Dovizioso: Superbike: No, Motocross: Yes

Juara Dunia 125cc 2004 dan pemenang 15 kali balapan MotoGP itu malah akan lebih fokus pada hasratnya yang besar untuk motorcross. “Tentu saja ya. Mungkin tidak terlalu menarik untuk semua orang, tapi bagi saya sangat menarik. Apalagi sudah saya lakukan tahun lalu dan saya akan melakukannya lagi di tahun-tahun mendatang, dengan proyek yang ada dalam benak saya dan kini sedang saya kerjakan. Tapi saya belum punya sesuatu yang konkret di tangan saya,” tegas Dovi yang sudah berkompetisi di balapan MX di tingkat regional selama jeda MotoGP pada tahun 2021.

Di Italia muncul rumor bahwa fokus dari proyek Dovizioso adalah lintasan cross-country Monte Coralli di Faenza.

Meskipun Dovi sempat menghadiri balapan Superbike (menyemangati teman baiknya Michael Rinaldi) di Misano pada pertengahan Juni lalu, Kejuaraan Dunia berbasis motor produksi tersebut tidak pernah menjadi pilihan baginya.

Dovi langsung menjawab, “Tidak, tidak. Dan bukan karena akan ada alasan negatif. Ini bukan situasi yang bisa menarik minat saya. Tapi bukan karena saya tidak tertarik dengan kejuaraan itu sendiri. Saya hanya dalam situasi, di mana saya tidak tertarik pada apa pun jika saya tidak kompetitif. Jadi saya melakukan hal lain yang saya sukai, pada level yang lebih rendah.”

Bukankah Dovi berpikir dia bisa bersaing di superbike? “Saya bisa saja, tapi pada usia saya dan dengan karir saya, yang saya cukup senang, saya tidak melihat dan saya tidak perlu membuktikan apa-apa. Bukannya saya harus balapan di mana saja untuk menunjukkan bahwa saya bisa berada di depan dalam situasi lain. Itu tidak menarik bagi saya saat ini. Sesederhana itu,” pungkas Andrea Dovizioso.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page