Honda Bakal Rilis All New Civic Type R Bulan Ini?

HONDA RiderTua.com – Honda Civic Type R nampaknya masih dicari-cari oleh konsumen sampai sekarang. Walau mereka tidak lagi memproduksinya karena mereka sudah menyiapkan model barunya. Honda Civic Type R terbaru disebut akan dirilis bulan ini, tepatnya pada tanggal 20 Juli mendatang. Model ini bakal menggunakan basis dari Civic generasi sekarang.

Baca juga: Honda Civic Genap Berusia 50 Tahun, Terjual 28 Juta Unit!

Honda Civic Type R Terbaru Dirilis Bulan Ini

Civic sendiri sudah mendapatkan model generasi terbarunya pada tahun ini, dengan model yang lebih minimalis dari sebelumnya. Selain itu, mobil yang tersedia dalam model sedan dan hatchback ini tetap menawarkan varian hybrid e:HEV. Honda juga membawa kembali sejumlah varian unggulannya, seperti Civic Type R.

Mobil berperforma tinggi ini sempat menjadi rebutan bagi konsumen di seluruh dunia sejak modelnya dirilis. Tak terkecuali Indonesia, dimana unitnya selalu laris manis terjual, walau hanya terjual satu atau dua unit saja. Memang karena terkadang Honda bisa saja membatasi jumlah unitnya karena banyaknya pesanan.

(Autos.id)

Lebih Sporty

Kini Honda menyiapkan model terbaru dari Civic Type R yang menggunakan basis dari model terbaru Civic. Tentunya modelnya bakal dibuat lebih sporty dengan tambahan bodykit layaknya model Type R sebelumnya. Sehingga model ini tampil lebih modern dan sporty, tapi masih mempertahankan desain aslinya.

Walau mengusung tampilan baru, Civic Type R kemungkinan masih mengusung mesin lamanya, yaitu 2.000 cc turbo penggerak roda depan atau FWD. Ini juga tidak termasuk varian hybrid-nya atau e:HEV yang tersedia pada Civic. Namun performanya disebut masih tetap bertenaga, apalagi dengan rem Brembo serta spoiler belakang miliknya.

All New Civic Type R ini dijadwalkan akan dirilis resmi tanggal 20 Juli mendatang. Entah apakah nantinya Indonesia tetap kebagian mobil ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page