Hyundai dan Wuling yang Sudah Bisa Produksi Mobil EV di Indonesia

RiderTua.com – Hyundai menjadi merek mobil pertama yang memproduksi mobil listrik secara lokal di Indonesia. Tak sampai disitu saja, Wuling menyusul dengan menghadirkan Air ev yang juga dirakit lokal. Sehingga sejauh ini baru Hyundai dan Wuling yang dapat memproduksi mobil listrik di Tanah Air. Ini membuat keduanya selangkah lebih maju dari merek mobil asal Jepang lainnya.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Bakal Mendapat Varian N Sedan?

Hyundai dan Wuling yang Merakit Mobil Listrik

Hyundai memang sudah lama merencanakan untuk memproduksi mobil listrik di Indonesia sejak mereka lebih serius menggeluti penjualannya disini. Sebab dengan era elektrifikasi yang sudah hadir di Tanah Air, seharusnya produsen mulai menghadirkan produk ramah lingkungan. Seakan tidak ingin menunggu lebih lama, Hyundai mulai memproduksi dan menjual Ioniq 5.

Meski tampil dengan desain yang cukup simpel, namun Ioniq 5 langsung menjadi sorotan bagi konsumen. Walau harganya masih lumayan mahal, setidaknya mobil ini masih bisa diproduksi secara lokal. Terlebih Hyundai kini lebih mengandalkan Ioniq 5 ketika model Ioniq Sedan sudah tidak diproduksi lagi.

(Wuling)

Mobil Mungil

Sementara itu, Wuling menyusul dengan mengenalkan Air ev yang sudah bisa diproduksi di Indonesia. Memang mereka pernah menampilkan beberapa model serupa sebelumnya, tapi Air ev yang dipilih. Sebab model ini bisa memuat hinga empat penumpang di dalamnya meskipun ukurannya yang begitu mungil.

Menariknya lagi, Air ev dijual dengan harga mulai dari Rp 250 jutaan sampai Rp 300 jutaan, menjadikannya sebagai mobil listrik termurah di Indonesia sejauh ini. Memang ini karena modelnya cukup kecil, sehingga membuatnya lebih efektif untuk mengatasi ruang parkir yang sempit. Selain itu, Air ev bisa dibawa menerobos kemacetan di jalan perkotaan.

Kini Wuling dan Hyundai yang memproduksi mobil EV tersebut di Cikarang. Tapi ada potensi kalau kompetitor lainnya bakal menyusul setelahnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page