Hyundai Ioniq 5 Bakal Mendapat Varian N Sedan?

HYUNDAI RiderTua.com – Hyundai Ioniq 5 kini sudah menjadi salah satu andalan bagi merek mobil asal Korea Selatan ini di Indonesia. Sementara itu di luar negeri, ternyata mereka ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda untuk SUV kompak tersebut. Hyundai Ioniq 5 disebut akan mendapatkan varian N dalam bentuk sedan. Peluncurannya dipastikan akan berlangsung tahun ini.

Baca juga: Hyundai Ioniq 6 Bisa Dijual di Indonesia, Asal…

Hyundai Ioniq 5 Mendapat Varian N-Series

Ioniq 5 dikenal sebagai SUV model kompak yang menonjolkan kesan ala mobil klasik Hyundai Pony. Sejak pertama kali dilepas di pasar, model ini langsung menjadi pilihan favorit konsumen di sejumlah negara. Tak terkecuali Indonesia, dimana Ioniq 5 menjadi mobil listrik pertama yang dirakit lokal.

Namun sepertinya Hyundai masih belum puas dengan lini produk yang dimilikinya saat ini. Apalagi lini produk N-Series miliknya sudah waktunya untuk mendapatkan model terbaru setelah Kona N. Untuk itulah mereka menyiapkan versi N untuk Ioniq 5, tapi bukan dalam bentuk SUV, melainkan sedan.

(Motor1)

Model Sedan EV

Mungkin kedengarannya agak aneh kalau Ioniq 5 bisa diubah menjadi mobil sedan. Tapi ini bukan menjadi sesuatu yang mengejutkan bagi Hyundai, karena mereka bisa mengkonversinya menjadi jenis selain SUV. Walau disebutkan platform-nya tidak berubah dari model aslinya, yaitu e-GMP.

Meski berupa sedan EV, tapi performanya diklaim masih cukup bertenaga, apalagi untuk varian N. Ioniq 5 N bakal menghasilkan tenaga sebesar 577 hp, atau setara dengan tenaganya kembarannya, Kia EV6. Sehingga dengan ini Hyundai dapat memiliki Ioniq 5 berperforma tinggi, tapi tetap ramah lingkungan.

Peluncurannya disebut baru akan dilakukan mulai minggu depan. Entah apakah Ioniq 5 N ini juga bisa dijual di Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page