Lexus Hentikan Pemesanan SUV LX di Jepang!

LEXUS RiderTua.com – Lexus memiliki sejumlah model yang dijualnya di pasar, salah satunya LX. Mobil kembarannya Toyota Land Cruiser ini sempat mendapatkan varian terbarunya di Indonesia beberapa waktu lalu. Namun dikabarkan Lexus sudah menutup pemesanan mobil ini di kampung halamannya. Ini terjadi karena produksinya yang terganggu akibat kondisi pasar maupun krisis chip semi-konduktor.

Baca juga: Lexus LX 600 Mendarat di Indonesia, Segini Harganya

Lexus Menutup Pemesanan LX di Negeri Sakura

Beberapa mobil Lexus memiliki kembaran dari Toyota, tak terkecuali model LX yang menjadi kembarannya Land Cruiser. Meski sama-sama berupa SUV kelas premium, tapi keduanya cukup laris terjual di pasar. Tentu ini membuat keduanya ingin terus menghadirkan dua model full size SUV tersebut.

Namun Toyota kini dihadapkan dengan keadaan pasar yang belum juga memulih serta krisis chip semi-konduktor. Sehingga ini membuat produksi mobilnya terganggu, tak terkecuali model Land Cruiser 300 terbarunya. Padahal model ini mendapat banyak pesanan dari seluruh dunia, terlebih hanya ada satu pabrik yang menangani produksinya.

(Motor1)

Tunggu Kondisi Stabil

Sehingga Toyota terpaksa harus menghentikan sementara penerimaan pesanan Land Cruiser untuk saat ini. Ternyata tak hanya model ini yang terkena dampaknya, tetapi juga kembarannya sendiri, yang tak lain adalah Lexus LX. Walau bedanya, pemesanan LX hanya dihentikan di Jepang saja.

Jadi ini artinya pemesanan LX dari luar negeri masih bisa diterima, setidaknya untuk sekarang. Namun bisa jadi Lexus bakal mengikuti hal serupa seperti Toyota, yaitu menyetop keran pemesanan secara keseluruhan untuk saat ini. Sehingga mereka dapat memiliki waktu untuk memenuhi pemesanan yang ada.

LX sendiri sempat mendapatkan varian barunya di Indonesia beberapa waktu lalu dalam model LX 600. Peluncurannya mungkin tidak terpengaruh oleh penghentian indennya di kampung halamannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page