Mungkin Marc Marquez Tidak akan Seperti Dulu Lagi

Repsol Honda Team  RiderTua.com – Marc Marquez menantikan pemeriksaan medis berikutnya yang harus dia jalani minggu depan. Di mana hal ini akan menentukan arah mana yang akan diambil untuk rehabilitasi dan apakah mungkin untuk bisa segera comeback ke MotoGP. Tampaknya hampir pasti bahwa kita akan melihatnya lagi sebelum akhir musim ini, tetapi kata terakhir yang menentukan adalah dari para dokter yang telah mengoperasinya. Honda tidak ingin mengambil risiko apa pun setelah pelajaran di Jerez pada tahun 2020, tetapi kehadiran Marc sangat penting untuk mengarahkan evolusi RC213V.

Marc Marquez seperti apa yang akan kita lihat ketika dia kembali ke lintasan? Mungkin tidak akan seperti dulu, tapi dia jelas tidak berniat memainkan ‘peran pembantu’ dan tetap ingin menjadi pembalap utama. Dani Pedrosa yang pernah berbagi garasi HRC dengannya selama enam musim, dari debut Marc di MotoGP pada 2013 hingga pensiunnya Dani pada 2018. Dia telah melihat lima gelar Honda, dengan pengecualian 2015 ketika gelar juara dunia direbut Jorge Lorenzo dan Yamaha. Pedrosa kini menjadi tes rider KTM hari ini tetapi dia tahu lingkungan kerja Marc Marquez dan situasinya saat ini dengan sangat baik.

“Setiap orang memiliki caranya sendiri dalam menjalani situasi ini, setiap keadaan berbeda. Saya telah menjalani banyak operasi di mana para dokter telah bekerja dengan  baik sejak pertama kali… Saya beruntung. Tapi saya sudah punya (cedera) yang lain di mana saya tidak tahu mengapa terjadi,” katanya dalam sebuah wawancara dengan media Marca.

Pengaruh mental di MotoGP


Jika dari segi fisik Anda harus menghadapi beberapa keterbatasan otot dan tulang, dari segi mental ada kendala lain yang harus diatasi. Dan disinilah perjuangan melawan diri sendiri dimulai. “Ketika berulang kali operasi, setelah operasi dan setelah operasi… masing-masing lebih rumit dari yang sebelumnya, karena Anda sudah menjalani cedera sebelumnya… Ini adalah proses yang tidak diinginkan terjadi pada siapa pun. Lebih baik berjalan dengan baik dan selesai pada pertama kali cedera karena itu lebih baik untuk semua orang, tetapi dalam kasus ini Marc Marquez memiliki situasi ini (berulang). Banyak juara telah mengalami situasi seperti ini,” tambah Dani Pedrosa.

Sejak Juli 2020, Marc Marquez telah memasuki masalah yang masih tersisa tanpa jalan keluar. Pada tanggal 2 Juni dia menjalani operasi keempat di lengan kanannya, dengan harapan itu akan menjadi yang terakhir dan menentukan. Namun, kita tidak boleh lupa bahwa juara asal Cerveraitu masih harus berurusan dengan diplopia, gangguan yang dapat dipicu bahkan oleh jatuh yang ringan. Dalam hal ini aspek mental dan perhatian dari orang-orang yang dekat dengan Anda penting, pungkas Pedrosa…

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page