Honda HR-V Inden Hingga Setahun di Malaysia!

HONDA RiderTua.com – Honda HR-V menjadi salah satu model baru yang kini diincar oleh banyak orang di seluruh dunia. Namun dengan adanya krisis chip semi-konduktor yang terjadi membuat Honda kewalahan dalam memenuhi semua pemesanan. Honda HR-V kini memiliki waktu tunggu inden hingga empat bulan di Indonesia. Malah di Malaysia, indennya bisa sampai setahun lamanya, bahkan unitnya sendiri belum diluncurkan.

Baca juga: Honda Civic Genap Berusia 50 Tahun, Terjual 28 Juta Unit!

Honda HR-V Kini Inden Bisa Sampai 4 Bulan

Sejauh ini HR-V memiliki cukup banyak peminat di Indonesia, dan jumlah pemesanannya semakin meningkat. Honda sempat kewalahan dalam mengurusi semua permintaan tersebut, sehingga waktu tunggu indennya menjadi lebih lama. Maksimalnya waktu tunggu inden HR-V generasi ketiga ini bisa mencapai empat bulan.

Mungkin ini belum apa-apa jika dibandingkan dengan di Malaysia, dimana waktu tunggunya bisa mencapai setahun lamanya. Padahal mobil ini belum diluncurkan secara resmi disana, tapi sudah ada banyak konsumen yang memesannya. Itupun HR-V juga akan dirakit secara lokal di Negeri Jiran.

(Honda Indonesia)

Belum Dirilis

Seperti yang diketahui sebelumnya, Malaysia baru bisa mendapatkan HR-V terbaru mulai bulan Agustus 2022 mendatang. Tak seperti di Indonesia dimana hanya ada dua varian mesin yang disediakan, HR-V nantinya akan menawarkan tiga pilihan mesin. Dari mesin 1.500 cc biasa, 1.500 cc turbo, hingga mesin hybrid (bukan e:HEV).

Namun tetap saja, paket fitur keselamatan Honda Sensing akan disediakan dalam empat trim, yaitu S, E, V, dan RS. Hanya ada pilihan transmisi CVT yang tersedia untuk semua pilihan mesin tersebut. Model ini juga dirakit lokal disana, tapi sepertinya ini belum cukup untuk mengatasi waktu tunggu indennya yang mencapai setahun lamanya.

Jelas karena Honda yang terkena dampak krisis chip semi-konduktor cukup parah sejauh ini. Mereka sempat menghentikan produksi sejumlah mobilnya agar bisa fokus merakit model yang punya banyak peminat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page