Honda Civic Genap Berusia 50 Tahun, Terjual 28 Juta Unit!

RiderTua.com – Honda Civic menjadi salah satu mobil yang masih dijual sampai sekarang. Kini dengan usianya yang mencapai 50 tahun, sudah lima dekade model ini hadir di seluruh dunia. Honda Civic juga mampu terjual 28 juta unit selama itu, entah model sedan maupun hatchback. Ini juga membuatnya cukup terkenal sampai sekarang.

Baca juga: Honda BR-V Laris Manis Bulan Mei 2022, Kalahkan Rush!

Honda Civic Mampu Terjual 28 Juta Unit

Civic pertama kali dijual di pasar roda empat pada tahun 1972, walau saat itu Honda hanya menyediakannya di kampung halamannya. Model ini baru bisa dihadirkan di pasar global setahun setelahnya, dan langsung sukses besar. Kini Civic sudah dihadirkan di 180 negara di seluruh dunia, dan dikenal oleh banyak orang sejak saat itu.

Selama lima dekade, Civic mengalami beberapa kali pergantian model, dengan melalui 11 generasi berbeda. Model terbarunya yaitu model generasi ke-11 yang dirilis tahun lalu membawakan ubahan cukup signifikan. Ini juga diseimbangkan dengan beberapa peningkatan pada fitur dan spesifikasinya.

(Motor1)

Makin Laris

Tak hanya itu, Civic juga hadir dalam berbagai jenis model, dari sedan, hatchback, sampai sportcar. Model sporty-nya, Civic Type R, menjadi salah satu mobil yang diincar oleh banyak orang di seluruh dunia. Jelas karena model ini membawa performa tinggi serta pengalaman berkendara yang tidak bisa ditemukan pada model standarnya.

Di Indonesia, Civic pertama kali dijual pada tahun 1976, dan sejak saat itu model ini terus dijual sampai sekarang. Honda mencatat ada sekitar 120 ribu unit Civic yang terjual disini, entah itu model sedan, hatchback, hingga model Type R. Walau model hatchback-nya tak lagi dihadirkan disini dan sudah diganti dengan City Hatchback.

Meski demikian, Civic masih menjadi andalan Honda sampai sekarang. Mereka tidak akan berhenti untuk terus mengenalkan inovasi untuk model unggulannya tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page