Joan Mir Menganggur? Pedro Acosta Ke Repsol Honda!

Repsol Honda Team RiderTua.com – Joan Mir dan Honda masih belum ada kesepakan dan dikatakan oleh beberapa media karena masalah gaji, bahkan ada hipotesis yang mengatakan dia akan ‘cuti panjang’ dan nama Pedro Acosta tiba-tiba mencuat sebagai rekan Marc Marquez.. Pasar pembalap MotoGP masih hangat pada musim panas. Negosiasi antara Honda dan Joan Mir terus berlanjut dan anehnya memakan waktu lebih lama dari yang seharusnya. Kesepakatan yang tidak biasa yang dikelola oleh manajer pembalap Spanyol, Paco Sanchez, yang juga mengelola karir Remy Gardner, saat ini di KTM Tech3. Tidak mudah untuk mengelola kontrak di musim yang rumit dan kursi terbatas, dengan keluarnya Suzuki..

Dalam sebuah wawancara yang diberikan kepada kanal YouTube TR MotoGP, Paco Sanchez mengungkapkan kesulitan dalam bertindak dalam kondisi pasar tertentu. “Tahun ini kami menemukan diri kami dengan situasi yang berbeda dimotivasi oleh ketakutan Suzuki. Ini adalah sesuatu yang tidak kami perkirakan dan telah merevolusi pasar. Dengan dua pembalap lain di pasar dan sekarang MotoGP berada pada level terbaiknya”.

Dialog antara manajer Joan Mir dan Alberto Puig, manajer tim HRC berlanjut, tarik ulur ini tampaknya didasarkan pada angka-angka nilai ekonomi. Dari awal Paco dengan jelas menekankan bahwa dia tidak akan “menjual” juara dunia 2020, bahkan dengan risiko tinggal di rumah. Tapi dia tahu dia tidak bisa memasang tarif terlalu tinggi. hipotesis terbaik, pembalap asal Majorcan itu akan mendapat setengah dari gaji dari Suzuki.. “Kami mencapai tingkat yang mengkhawatirkan,” aku Paco Sanchez.

Suasana di garasi Suzuki tentu tidak bisa dibilang yang terbaik. Sulit untuk membawa tim ke akhir Kejuaraan Dunia mengetahui bahwa balapan terakhir akan berlangsung pada bulan November. “Mereka tidak 100%, mereka tidak memiliki semangat tim. Brivio telah mampu mengelola keinginan dan ego dengan sangat baik, membuat tim ini menjadi keluarga yang hebat. Sekarang sudah hilang dan bukan lagi keluarga”.

Joan Mir juga harus fokus pada masa depan dan dia mungkin tidak akan tenang sampai dia menandatangani kontrak. Jika kesepakatan gagal, Honda bisa fokus pada Pedro Acosta muda, meski waktunya belum matang. Dan pembalap Majorcan itu tidak menutup kemungkinan menganggur, menunggu waktu yang lebih baik, mengingat beberapa kontrak akan berakhir pada akhir musim MotoGP 2023.

“Joan tidak takut apa pun, kalau tidak dia akan tinggal di rumah. Anda tahu kesulitannya dan saat ini Honda adalah satu-satunya tim yang kami miliki. Jika dia tidak bersaing di Honda, Joan pulang, di sana bukan rencana B,” pungkas Paco Sanchez..

Related Articles

4 COMMENTS

  1. Kasihan ya para pembalap motogp, kursinya sedikit. Dulu awal 2000an pas rossi awal². Motogp kyknya timnya banyak dan tim² satelit bisa bersaing dengan pabrikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page