Honda ADV 160 Hadir, Versi 150 cc Sudah Disuntik Mati!

Honda RiderTua.com – Honda ADV 160 kini resmi dijual di Indonesia setelah penantian sekian lama. Motor matik bergaya adventure ini mengisi line-up skutik 160 cc dari Honda setelah PCX dan Vario. Seperti keduanya, Honda ADV 160 dihadirkan untuk menggantikan model ADV 150. Otomatis mereka tidak lagi memproduksi model lamanya.

Baca juga: Honda ADV 160 Resmi Dirilis, Tampilan Lebih Sporty!

Honda ADV 160 Hadir dan Gantikan Posisi ADV 150

Mungkin kedengarannya cukup mengejutkan, sebab ADV 150 sudah lama dijual di Indonesia. Walau ini bukanlah sesuatu yang tidak terlalu heboh, sebab Honda sudah melakukan hal serupa pada PCX dan Vario. Ketika model terbarunya dirilis, model lamanya dihentikan produksinya.

Honda sudah memastikan kalau ADV 150 sudah tidak lagi diproduksi, bersama dengan Vario dan PCX 150. Sehingga kini mereka hanya menawarkan model terbarunya di pasar, dengan mesin terbaru 160 cc. Meski demikian, tentu masih ada model lawas ADV 150 yang dijual di pasar bekas.

(welovehonda/Twitter)

Motor Skutik

Bahkan ketika ingin menjualnya lagi, model ini sudah digantikan dengan model yang lebih modern. ADV 160 juga membawa beberapa perombakan pada penampilannya, termasuk spesifikasinya yang lebih lengkap. Meski demikian, masih ada beberapa elemen yang dipertahankan pada model terbarunya.

Untuk membuat ADV 150 menjadi model 160 mungkin bisa saja, tapi ini bisa berdampak pada garansi salah satu komponennya. Sehingga Honda tidak ingin ada yang melakukan modifikasi secara drastis dan ini akan membuat garansinya hangus. Jadi sebaiknya modifikasi total untuk mengkonversinya menjadi ADV 160 tidak disarankan.

Targetnya, Honda dapat menjual hingga 30 ribu unit ADV 160 di Tanah Air pada tahun ini. Meskipun mereka juga tahu krisis chip semi-konduktor sudah menganggu produksi motor skutiknya. Tapi ini tidak membuat mereka mengubah target penjualan sepeda motornya pada tahun ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page