Honda ADV 160 Resmi Dirilis, Tampilan Lebih Sporty!

Honda RiderTua.com – Honda ADV 160 akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu. Skutik bergaya sporty ini ikut mendapatkan mesin 160 cc setelah sebelumnya dihadirkan pada PCX dan Vario. Honda ADV 160 tampil membawa model yang lebih sporty dari sebelumnya. Itupun termasuk mesin serta fitur baru yang diusungnya.

Baca juga: Honda Hingga Yamaha Hentikan Produksi 20 Motornya… di Jepang

Honda ADV 160 Membawa Model Lebih Sporty

Sebagai motor matik adventure, ADV masih mempertahankan kesan sporty pada model terbarunya ini. Yang membedakannya dari model 150 terlihat jelas pada desainnya, yang kini nampak lebih bongsor dari model lamanya. Ubahan ini juga diberikan pada PCX dan Vario 160 sebelumnya.

Walau modelnya dibuat lebih bongsor, tapi Honda menjamin ADV 160 masih nyaman dipakai sebagai kendaraan harian. Tak hanya dikendarai di jalanan perkotaan saja, tetapi juga bisa dipakai untuk menerobos jalan tak rata sekalipun. Seluruh sistem penerangan pada model ini sudah memakai lampu LED, lengkap dengan lampu DRL.

(Astra Honda Motor)

Tiga Skutik 160 cc

ADV 160 memiliki windshield yang bisa diatur dengan mudah dalam dua level ketinggian. Terdapat dua jenis rem yang disediakan, yaitu CBS (combi brake system) dan ABS, walau tersedia dalam dua varian terpisah. Terlebih varian ABS sudah dilengkapi dengan HSTC (Honda Selectable Torque Control).

Mesin yang diusung ADV 160 masih sama dengan PCX dan Vario 160, yaitu 160 cc eSP+. Dengan ini, performanya menjadi lebih baik dari model lamanya yang hanya berkapasitas 150 cc saja. Walau hanya menawarkan dua varian saja, setidaknya Honda masih bisa mengisi pasarnya dengan model baru ADV ini.

ADV 160 dibanderol mulai dari Rp 36 juta untuk tipe CBS dan Rp 39,25 juta untuk tipe ABS. Honda akan melakukan peluncuran model ini secara bertahap di sejumlah daerah di Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page