Manajer Marc Marquez: Operasi Terakhir, Baik atau Buruk?

Repsol Honda Team RiderTua.com – Honda mengharapkan pembalap andalannya, Marc Marquez ada peningkatan kondisinya setelah liburan musim panas. Campur tangannya sangat dibutuhkan untuk evolusi RC213V.. Mengingat perpisahan saudaranya Alex dan Pol Espargarò yang akan datang, sementara Taka Nakagami diperkirakan menjadi tes rider. Setelah operasi keempat pada humerus kanannya, dia melanjutkan periode rehabilitasi fisik dengan latihan di gym, tetapi lengannya akan tetap tidak dapat digerakkan selama beberapa hari. Menunggu pemeriksaan berikutnya pada pertengahan Juli yang akan memutuskan bagaimana melanjutkan pemulihan.

“Operasi keempat ini tidak diragukan lagi yang paling menentukan, baik atau buruk,” kata Manajernya, Emilio Alzamora. Ketika dia kembali ke trek, dia tidak hanya harus berurusan dengan efek mental dari seorang pembalap yang telah lama absen, tetapi juga dengan motor yang mengalami banyak masalah teknis.

Sejak Juli 2020, penderitaan panjang harus dialami oleh Marc Marquez yang belum menemukan kondisi 100%. Pada tahun 2021 meski dia meraih tiga kemenangan, tetapi diplopia nya menambah masalah lagi. Operasi keempat yang dijadwalkan sejak September lalu, tak terhindarkan, baik untuk tujuan balapan maupun untuk kehidupan sehari-hari. Juara MotoGP itu lebih suka menyembunyikan kondisinya untuk menghindari pertanyaan terus-menerus dari wartawan. Setelah rilis media sosial juara dunia delapan kali itu, manajernya Emilio Alzamora memberikan gambaran tentang situasinya. “Operasi keempat ini tidak diragukan lagi yang paling menentukan, baik atau buruk. Marc telah mengerahkan semua upayanya untuk dapat balapan dengan kondisi 100% dan mencapai tujuannya berjuang untuk kejuaraan dunia,” katanya kepada media Catalunya.

Marquez Sendirian?

Tanpa Pol dan Alex, maka ibarat Marquez akan sendirian mengembangan motor. Namun para insinyur Jepang dan timnya, yang dipimpin oleh Santi Hernandez, akan bekerja keras untuk membantu Marc menemukan paket RC213V terbaik. Dalam beberapa minggu terakhir, fokus utamanya adalah pada frame dengan tujuan meningkatkan feeling yang bagus untuk roda depan. Alzamora tidak membuat prediksi tentang kembalinya Marc Marquez, keputusan sepenuhnya tergantung pada dokter yang mengawasinya. “Ketika Marc cukup percaya diri untuk bisa menaiki Honda, motor yang sangat menuntut, inilah saatnya untuk kembali… Marc mengejutkan kami dengan kekuatan mentalnya dan kepercayaan dirinya untuk bisa keluar dari situasi ini”.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page