BMW Siap Rilis iX dan i4 Tahun Ini di Indonesia?

RiderTua.com – BMW sudah menghadirkan Mini Electric di Indonesia beberapa bulan lalu. Tapi mereka tidak ingin hanya menjual satu mobil listrik saja disini, apalagi sebelumnya mereka pernah menjual i3 dan i8. Oleh karena itu, BMW berencana untuk merilis iX dan i4 di Tanah Air dalam waktu dekat. Walau untuk tanggal rilisnya masih belum diputuskan.

Baca juga: BMW dan Rencananya Produksi Mobil EV di Indonesia

BMW Berencana Merilis iX dan i4 di Tanah Air

Dulu BMW pernah menjual dua mobil listrik di Indonesia, yaitu i3 dan i8. Tapi setelah produksinya dihentikan, mereka berusaha untuk bisa menjual model penggantinya. Namun jelas mereka tidak bisa mendatangkannya begitu saja, karena masih harus melakukan riset pasarnya terlebih dahulu.

Sementara itu, BMW belum punya rencana untuk memproduksi model EV secara lokal. Tapi mereka akan menambah lebih banyak lini produk mobil listriknya setelah Mini Electric dalam waktu dekat. Kedua model tersebut berupa iX dan i4, masing-masing berupa mobil SUV dan sedan bertenaga listrik murni.

(BMW Group)

Pengganti i3 dan i8

i4 sendiri lebih cocok dijadikan penggantinya i8 karena sama-sama model sedan, sedangkan Mini Electric menggantikan i3 walau dari divisinya BMW. Untuk iX, ini akan menjadi pertama kalinya bagi BMW dalam memasuki segmen SUV listrik murni. Sehingga mereka bisa bersaing dengan model serupa, yaitu Lexus UX 300e.

Sejauh ini BMW memang sudah mengkonfirmasi kehadiran i4 dan iX di Indonesia, tapi belum mengumumkan kapan modelnya bisa dirilis. Terlebih soal harga jualnya, mengingat keduanya masih didatangkan langsung dari kampung halamannya. Tapi setidaknya merek mobil asal Jerman ini dapat menjual kembali mobil listriknya setelah sukses dengan i3 dan i8.

Selain BMW, Lexus dan Mercedes-Benz juga memasuki pasar mobil listrik di Tanah Air dengan masing-masing produk unggulannya. Walaupun persaingannya masih belum sengit karena belum banyak model yang dijual.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page