Toyota dan Strateginya ‘Menyambut’ Hyundai Stargazer

RiderTua.com – Toyota dan produsen lainnya di Indonesia sudah siap untuk menyambut LMPV terbaru dari Hyundai. Dikenal sebagai Stargazer, model ini bakal menjadi lawan baru bagi Avanza dkk nantinya. Sebenarnya Toyota tidak terlalu khawatir akan kehadiran Stargazer yang bisa saja mengancam LMPV unggulannya. Sebab mereka sudah punya strateginya sendiri untuk mempertahankan Avanza dan Veloz di kelasnya.

Baca juga: Toyota Veloz Kini Terjual 16 Ribu Unit, Makin Laris?

Toyota Tidak Terlalu Khawatir Dengan Hyundai Stargazer

Sejauh ini Avanza masih menjadi pemimpin di segmen LMPV di Tanah Air, walau penjualannya naik turun akibat kondisi pasarnya. Selain itu, keberadaan Veloz juga membuat penjualan Avanza sedikit terganggu, tapi Toyota tidak terlalu mengkhawatirkannya. Sebab ini sudah menjadi hal biasa ketika ada varian lebih lengkap menjadi incaran bagi banyak konsumen.

Dengan Hyundai yang akan merilis Stargazer, maka segmen low MPV akan semakin ramai dan pastinya persaingannya berjalan semakin ketat. Sebab jika melihat dari produk yang dirilis Hyundai sejauh ini, ada kemungkinan Stargazer bakal menawarkan lebih banyak fitur. Jika dibanderol dengan harga terjangkau, pastinya ini bisa menjadi ancaman bagi model LMPV lainnya.

(Hyundai Motors Indonesia)

Strategi Khusus

Merek seperti Suzuki, Daihatsu, hingga Toyota sudah mengetahui akan dirilisnya Hyundai Stargazer tak lama lagi. Bagi mereka, ini merupakan sesuatu yang bagus, karena segmen LMPV akan semakin ramai dengan banyaknya model yang ditawarkan. Tapi untuk bisa membendung dominasi Stargazer nantinya, Toyota sudah punya strateginya sendiri.

Entah itu strategi dalam memperkuat penjualannya maupun peningkatan kualitas produknya, ini akan menjadi bekal untuk melawan Stargazer. Jadi Toyota bisa saja memberikan facelift, atau paling tidak minor change untuk Avanza maupun Veloz nantinya. Tapi karena keduanya baru mendapat model generasi terbarunya, jadi mereka harus menunggu lebih lama lagi.

Jika saja Stargazer sudah dirilis, Toyota akan menyambutnya. Sebab pasar LMPV akan terus berkembang dengan pesat walau ditengah kondisinya yang belum kondusif.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page