Toyota Veloz Kini Terjual 16 Ribu Unit, Makin Laris?

RiderTua.com – Toyota Veloz mungkin menjadi versi mewah dari Avanza yang kini menjadi model tersendiri setelah model generasi terbarunya dirilis. Tapi karena menawarkan fitur lebih lengkap, membuatnya jadi incaran konsumen di Indonesia. Terbukti dengan Toyota Veloz yang sukses terjual 16 ribu unit sejak bulan Januari hingga Mei lalu. Meskipun ditengah kondisi pasar yang masih belum sepenuhnya kondusif.

Baca juga: Toyota Recall bZ4X Gara-gara Ban Mobil?

Toyota Veloz Sukses Terjual 16 Ribu Unit

Dulu Veloz dikenal sebagai varian tertinggi dari Avanza, yang menjadi mobil terlaris di kelasnya selama beberapa tahun. Namun setelah mendapat model terbarunya, Toyota memisahkannya dari Avanza dan menjadi model tersendiri. Tapi itu tidak membuat peminatnya berkurang begitu saja.

Sepanjang periode Januari-Mei 2022, Veloz mencatatkan hasil penjualan sebanyak 16.663 unit mobil di Tanah Air. Hasil tersebut juga dapat menyumbangkan kontribusi penjualan mobil LMPV sebanyak 20 persen. Meskipun Avanza lebih populer, tapi konsumen menyukai Veloz yang memiliki fitur lebih lengkap dan canggih.

(Viva)

Lebih Menarik

Sejak Veloz dirilis, penjualan Avanza terkadang tak pernah membawanya ke posisi teratas penjualan mobil di kelasnya. Terkadang Veloz sendiri yang mampu berada di peringkat pertama penjualan LMPV, atau bisa saja model lainnya seperti Xpander. Itupun tergantung dari kondisi pasar maupun hasil penjualan yang didapat keduanya.

Toyota memang sudah tidak bisa menghindari dampak dari krisis chip semi-konduktor yang terjadi secara global. Tapi setidaknya model generasi terbaru Avanza-Veloz ini sudah memberikan berkah berupa penjualannya yang sudah cukup stabil selama ini. Walau mereka tahu kalau keadaan ini bakal bertahan hingga tahun depan.

Meskipun begitu, setidaknya Toyota masih menaruh harapan pada kedua LMPV-nya tersebut. Mereka yakin dengan ini, penjualannya dapat kembali pulih, walau secara bertahap.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page