Alex Rins: Honda Lebih Baik Ketimbang Ducati

RiderTua.com – Meskipun belum resmi Alex Rins dipastikan akan gabung Honda- satelit tahun depan gantikan posisi Alex Marquez… Rins sebenarnya punya dua pilihan yakni ke Ducati dan Honda, namun dia lebih memilih Honda karena merasa lebih baik, “Saya memiliki opsi ke Ducati Gresini dan opsi LCR. Kami berbicara dengan Ducati, tetapi mereka tidak akan memberi saya motor versi baru.. Honda memberi saya kesempatan ini (motor versi terkini). Ini proyek yang bagus. Saat ini motornya (RC213V) memang belum bekerja dengan baik, memiliki banyak masalah. Saya ingin melihat apakah kami bisa memperbaiki motornya,” kata pembalap Spanyol itu menjelaskan alasannya. Mungkin di Honda Rins lebih cocok karena tipikal pembalap yang suka mencari limit.

Pembalap pabrikan Suzuki Alex Rins finis di urutan kesepuluh dalam balapan MotoGP hari Minggu di Assen. Sepertinya tidak ada hambatan yang menghalangi kesepakatan untuk tahun 2023 dengan LCR-Honda. Dengan start dari posisi kesembilan, Alex Rins ingin melakukan balapan yang bagus sebelum jeda musim panas di TT Belanda di Assen. Karena dia benar-benar gagal di awal, pembalap Suzuki pertama-tama harus menemukan cara agar bisa berada di depan. Namun pada akhirnya dia hanya mampu berada di posisi 10 besar, lebih lambat lebih dari delapan detik di belakang pemenang race Pecco Bagnaia.

Rins dikabarkan sudah menandatangani kontrak dengan Tim LCR Honda menggantikan Alex Marquez untuk tahun 2023.

“Sesuatu yang aneh terjadi. Kami tidak siap untuk melakukan start. Setelah lap pertama, saya melewati garis di posisi ke-15, dan saya start di urutan kesembilan. Agak lebih sulit untuk memanaskan ban belakang. Ketika Aleix menyalip saya, saya ingin mengikutinya tetapi saya tidak merasa nyaman dengan motornya,” ujar Rins

Cederanya, yang diderita dalam crash di Barcelona, ​​​​juga membuatnya lebih bermasalah. “Saya bertarung dengan Oliveira dan Mir dengan tujuh lap tersisa. Saya berada di sana karena saya tidak memiliki kekuatan di tangan kiri saya. Setidaknya kami menyelesaikan balapan, untuk poin pertama sejak Portimão,” kata pembalap Suzuki itu sambil tersenyum.

Ke Honda dapat Motor Baru

Rins mengatakan bahwa dia akan mengumumkan masa depanya di MotoGP akhir pekan ini. “Kami hampir menandatangani kontrak. Semua orang tahu di mana saya akan membalap tahun depan. Karena Alex Márquez akan pindah ke Gresini.. Belum resmi karena saya belum menandatangani semuanya. Mungkin dalam beberapa hari ke depan akan dicapai,” katanya tidak merahasiakan kepindahannya ke Honda.

“Saya memiliki opsi ke Ducati Gresini dan opsi LCR. Kami berbicara dengan Ducati, tetapi mereka tidak akan memberi saya motor versi baru.. Honda memberi saya kesempatan ini (motor versi terkini). Ini proyek yang bagus. Saat ini motornya tidak bekerja dengan baik. Anda memiliki banyak masalah. Saya ingin melihat apakah kami bisa memperbaiki motornya,” kata pembalap Spanyol itu menjelaskan detailnya.

Ini akan menjadi tantangan yang cukup besar dengan Honda. Mengapa Rins menantikan jalan baru ini? “Saya suka tantangannya. Kami melakukan pekerjaan yang baik di Suzuki. Kami pasti bisa melakukan hal serupa di Honda,” ujarnya yakin.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page