Daihatsu Rocky dan Sirion Dibanderol Cukup Terjangkau, Pilih Mana?

RiderTua.com – Daihatsu Rocky masih cukup populer di Indonesia meskipun sudah setahun lebih dijual disini. Sementara itu, Sirion akhirnya mendapatkan model facelift-nya setelah sekian lama. Menariknya baik Daihatsu Rocky maupun Sirion dibanderol dengan selisih harga cukup tipis. Meskipun dari jenis hingga speknya saja sudah jauh berbeda satu sama lain.

Baca juga: Daihatsu Sigra Ada yang Inden Cukup Lama, Normalkah?

Daihatsu Rocky dan Sirion Dengan Selisih Harga Cukup Tipis

Sirion sudah mendapat facelift, walau agak terlambat dari yang diperkirakan karena kembarannya, Perodua Myvi, sudah di-facelift tahun lalu. Tapi setidaknya city car ini tampil dengan model yang lebih segar ketimbang model lawasnya. Selain itu juga, Sirion mengusung sejumlah ubahan pada fiturnya.

Model facelift-nya sendiri dibanderol paling murah Rp 227,6 juta, itupun untuk tipe X, sedangkan varian R CVT sebesar Rp 236,8 juta. Jika diperhatikan, hagra varian Sirion X nyaris setara dengan harga Rocky varian X CVT, dengan selisih Rp 600 ribu. Tentu ini bisa membuat konsumen bingung untuk memilih salah satu dari dua model tersebut.

(Viva.co.id)

SUV dan City Car

Sirion sendiri berupa city car, dan Rocky merupakan small SUV yang memiliki banyak peminat di Indonesia. Keduanya memang ditujukan kepada konsumen anak muda, dengan gaya desain modern nan sporty yang diusungnya. Meski untuk interiornya, Rocky lebih cocok digunakan bagi penumpang dengan ukuran badan cukup tinggi.

Untuk mesinnya sendiri, Sirion memakai mesin 1.300 cc, sedangkan Rocky bermesin 1.200 cc. Alhasil performanya cukup berbeda, dengan Sirion yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 95 ps dan torsi 119 Nm. Sedangkan untuk Rocky, tenaga dan torsi yang dihasilkannya mencapai 87 ps dan 113 Nm.

Tentu tiap model memiliki keunggulannya tersendiri, dan modelnya sudah disesuaikan dengan pasar tujuannya. Walau dengan selisih harga yang cukup tipis.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page