Hyundai Stargazer dan Potensinya di Indonesia

RiderTua.com – Hyundai Stargazer masih belum dirilis di Indonesia, tapi kehadirannya sudah dinanti oleh banyak orang. Bagaimana tidak, mobil ini akan hadir sebagai low MPV dan menjadi pesaing baru bagi Avanza dkk. Hyundai Stargazer sebenarnya memiliki banyak potensi untuk dijual di segmennya. Walaupun dengan keadaan pasar yang masih kurang stabil.

Baca juga: Toyota dan Strateginya ‘Menyambut’ Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer Punya Banyak Potensi

Mungkin ini bukan pertama kalinya Hyundai menjajal segmen MPV di Tanah Air, karena mereka pernah melakukannya dengan Staria. Walau dimasukkan ke segmen MPV kelas premium, tapi model ini sudah mendapat sambutan baik dari konsumen. Terlebih model ini bisa menyaingi dominasi Toyota Vellfire-Alphard di kelasnya.

Hyundai sepertinya sudah tahu kalau segmen MPV memang cukup ramai dengan banyaknya model dari merek asal Jepang seperti Toyota. Tapi mereka tidak khawatir akan hal itu dan mempersiapkan Stargazer untuk dirilis di Tanah Air. Mereka tahu kalau potensi Stargazer bakal lebih besar dari yang diduga oleh banyak orang.

(Hyundai Motors Indonesia)

Mobil LMPV

Selama beberapa bulan terakhir, Hyundai sudah menghadirkan berbagai macam produk seperti Ioniq 5 hingga Creta. Semuanya bagus-bagus, terlebih dengan fitur yang cukup lengkap dan mumpuni jika dibandingkan dengan model sekelasnya. Tentu Hyundai juga bisa melakukan hal serupa pada Stargazer nantinya.

Selain itu, kualitas produk Hyundai sudah tidak bisa diremehkan lagi. Ini yang menjadi kunci untuk menguatkan kembali produknya di Indonesia yang sempat diremehkan banyak orang. Terlebih produknya sudah dirakit lokal, membuat harga jualnya dipastikan bisa lebih terjangkau seperti yang diharapkan.

Apapun itu, Stargazer akan menjadi lawan yang seimbang bagi model di kelasnya. Dari Avanza-Xenia-Veloz, Xpander, Ertiga, Livina, Confero, sampai Mobilio akan menyambut lawan baru dari merek asal Korea Selatan tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page