Fabio Quartararo: Sekarang Kita Takut Menyalip

RiderTua.com – Fabio Quartararo menanggapi penalti yang akan dijalaninya di GP Inggris bulan Agustus nanti.  Pembalap Prancis itu kembali dari GP Belanda dengan hasil nol pertamanya musim ini dan juga jatuh dua kali pertamanya dalam balapan. Mengenai fakta ini, dia senang bahwa dia tidak terluka, karena kegagalan motor Yamaha yang rusak setelah bentrokan pertama dengan motor Aprilia yang cukup keras. Sebuah insiden yang juga terjadi dengan pembalap lain musim ini dan yang telah diklasifikasikan sebagai insiden balapan. Tapi Juara Dunia asal Prancis itu tidak dinilai seperti itu oleh para pengawas balap… “Lain kali saya tidak akan menyalip untuk menghindari penalti,” kata Quartararo..

Fabio Quartararo menyesali ‘kesalahan rookie’ yang tidak dipersalahkan oleh Aleix Espargaró, dan terlebih lagi yang dia lakukan setelah kontak yang tidak menguntungkan ini dalam pemulihan posisinya. Permintaan maaf telah disampaikan dan diterima, tetapi petugas FIM memutuskan untuk memberikan sanksi kepada pembalap Yamaha itu yang harus melakukan long lap di GP Inggris berikutnya di Silverstone.

Sebuah sanksi yang disesalkan oleh tim Yamaha MotoGP yang menilainya keras dan tidak konsisten dalam memutuskan sanksi, di mana Carmelo Ezpeleta diminta untuk tidak secara terbuka mempersoalkan penilaian komisaris balap. Fabio Quartararo, dia menunggu sebelum bereaksi. Tapi dia melakukannya di jejaring sosialnya dengan komentar seperti ini:

” Selamat kepada Commissioner atas pekerjaan luar biasa yang Anda lakukan.. Long lap untuk balapan berikutnya… Sekarang kita tidak dapat mencoba untuk menyalip karena mereka pikir kita terlalu ambisius. Sejak awal tahun, beberapa pembalap mengalami “insiden balap” tetapi ternyata manuver yang saya lakukan terlalu berbahaya. Sekali lagi, Selamat kepada komisaris untuk pekerjaan luar biasa. Lain kali saya tidak akan menyalip untuk menghindari penalti. Selamat berlibur dan sampai jumpa di Silverstone”. Kata Fabio yang sepertinya sebuah sindiran..

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page