Giacomo Agostini: Di Masa Saya Jika Crash Seperti Marc Marquez Pasti Sudah Mati 5 Kali

RiderTua.com – Giacomo Agostini yang mengaku tidak menyukai era MotoGP saat ini, membandingkan berbagai cedera dan crash yang dialami Marc Marquez dengan masanya. Menurutnya, Marc Marquez adalah salah satu pembalap yang membuat kita geleng kepala. Jika menilik dari berbagai cedera yang dideritanya dalam crash serius beberapa tahun terakhir, “Dia pasti sudah mati lima kali (jika mengalami beberapa crash itu pada jaman Ago dulu),” ujar Agostini.

Bagi Agostini, MotoGP harus menjadi tontonan yang seru sekaligus mengasikkan. Namun, dengan motor saat ini, dia mengatakan jika kesenangan seperti itu sudah tidak ada. “Saya tidak suka motor MotoGP saat ini. Ini akan memakan sedikit tenaga, karena bukan itu yang membuat pertunjukan menjadi bagus. Selain itu membuat segalanya lebih berbahaya, karena hanya mengandalkan alat bantu elektronik,” ujar mantan pembalap yang kini sudah berusia 80 tahun itu.

“Dengan tenaga kuda yang lebih sedikit, crash menjadi kurang berbahaya dan akan ada lebih banyak tontonan. Kelas moto2 dan Moto3 juga akan menjadi pertarungan yang bagus, terlepas dari kekuatannya,” imbuh mantan pembalap asal Italia itu.

Selain itu, Agostini juga berbicara tentang Marc Marquez. Peraih gelar juara dunia 15 kali itu ikut prihatin atas penderitaan yang tak henti-hentinya menimpa pembalap Repsol Honda itu. Tentu saja, dia berharap bisa melihat Marc kembali ke lintasan lagi.

“Dia seperti itu karena dia selalu memberikan 100%, dan saya berharap dia kembali seperti sebelumnya. Marquez adalah pembalap yang membuatmu ‘terlempar dari kursi’ dan saya pribadi menyukainya. Dia dan Quartararo adalah dua pembalap yang bahkan sebelum dimulainya balapan, selalu menemukan cara untuk menyambut saya di grid,” ungkapnya.

Mati Lima Kali

Tentunya, dalam salah satu sapaan yang diingat Agostini dengan baik, saat itulah dia memberi tahu Marquez hal berikut, “Suatu hari, sebenarnya saya pernah mengatakan kepadanya bahwa dengan crash seperti ini, di masa saya kamu sudah mati lima kali.”

Agostini saat ini mendambakan sosok seperti dirinya atau seperti Marquez. “Kami menyukai ada banyak pemenang yang berbeda, tetapi kami ingin melihat pembalap top melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan orang lain. Cassius Clay, Agostini, Eddie Merckx, Maradona, Valentino Rossi, dan lainnya. Saya tidak berpikir banyak yang akan berakhir dengan seperti ini, yang menang menarik publik dan membuat mereka jatuh cinta,” pungkas Agostini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page