Honda BR-V Laris Manis Bulan Mei 2022, Kalahkan Rush!

RiderTua.com – Honda BR-V masih menjadi incaran konsumen Indonesia sampai sekarang. Meskipun dengan adanya Rush hingga Xpander Cross di kelasnya, tapi model ini tidak gentar melawan rivalnya tersebut. Bulan Mei lalu, Honda BR-V menjadi LSUV terlaris di Tanah Air dengan 1,4 ribu unit terjual. Walau secara keseluruhan penjualan mobilnya mengalami penurunan akibat krisis chip semi-konduktor.

Baca juga: Honda Umumkan Recall Mobilnya di Malaysia, Indonesia?

Honda BR-V Menjadi LSUV Terlaris Bulan Mei 2022

Mungkin ini sudah bukan menjadi hal yang mengejutkan, mengingat performa penjualan BR-V cukup bagus selama ini. Terlebih setelah model tersebut mendapatkan perombakan beberapa bulan lalu, yang mengubah total penampilannya. Tak hanya itu, fitur dan mesin baru juga menjadi unggulannya jika dibandingkan dengan pesaingnya.

Sepanjang bulan Mei lalu, BR-V mencatatkan hasil sebanyak 1,4 ribu unit, sehingga menjadikannya sebagai LSUV terlaris pada periode tersebut. Mobil Honda ini sukses mendobrak dominasi rival terkuatnya, Toyota Rush, yang hanya menjual 1.349 unit saja. Selisihnya yang cukup tipis membuktikan kalau keduanya bersaing ketat selama ini.

(Toyota Astra Motor)

Xpander Cross Merosot

Di tempat ketiga diisi oleh LSUV Suzuki XL7 dengan hasil penjualan mencapai 914 unit. Selisih penjualannya dengan BR-V dan Rush memang cukup jauh, apalagi jika dibandingkan dengan Daihatsu Terios. Kembaran Rush ini hanya mampu menjual 762 unit saja selama sebulan.

Mitsubishi Xpander Cross hanya mencatatkan angka penjualan 671 unit, dan hasil ini ternyata merosot jauh jika dibandingkan dengan bulan Mei tahun lalu. Jika dulu Xpander Cross bisa terjual lebih dari 1.000 unit, kini hanya terjual dibawahnya. Tapi setidaknya model ini masih bisa terjual dalam cukup banyak, jika dibandingkan dengan DFSK Glory 560 yang hanya menjual tujuh unit saja.

Penurunan penjualan ini memang diakibatkan oleh adanya krisis chip semi-konduktor yang berkepanjangan. Tapi setidaknya BR-V mampu mendobrak dominasi Rush serta Xpander Cross di kelasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page