Nakagami dan Marquez Dalam Pengamatan, Darryn ke Moto2?

RiderTua.com – Takaaki Nakagami dan Alex Marquez masih akan diamati hingga bulan Juni. Rumor bahwa Miguel Oliveira telah mencapai kesepakatan dengan WithU-Aprilia-RNF adalah hanya hoax dan tidak berdasarkan fakta. Raul Fernandez kemungkinan akan berakhir di Aprilia-RNF dan jika Oliveira pergi ke Ducati. Tidak ada tempat bagi pemimpin klasemen Moto2 Celestino Vietti di Ducati, dan Pedro Acosta juga bertahan di kelas Moto2 untuk 1 tahun lagi. Baru-baru ini muncul rumor di Italia bahwa Alex Rins telah menandatangani kontrak dengan LCR-Honda bukan dengan Alex Marquez. Alex Rins dan Oliveira hingga kini masih bernegosiasi dengan beberapa pabrikan. Tentu tidak mudah untuk melacak pasar transfer MotoGP dengan 11 tim dan 22 pembalap sepanjang waktu, terutama karena beberapa pembalap benar-benar masuk dalam daftar kandidat 4 tim dan kondisinya sering berubah setiap saat.

Bos LCR-Honda: Belum Ada yang Ditandatangani dengan Alex Rins

Namun baru-baru ini, muncul isu bahwa Darryn Binder masuk daftar kandidat tim Tech3-KTM, meskipun disana tidak pernah membahas tentang pembalap berusia 23 tahun itu dan tidak ada sepatah kata pun yang diucapkan tentangnya.

Beberapa hari yang lalu pemilik tim LCR Lucio Cecchinello memberi tahu bahwa pembalap saat ini Taka Nakagami dan Alex Marquez masih akan diamati hingga bulan Juni. Selain itu, sebenarnya HRC merencanakan kontrak Alex akan ditambah 2 tahun lagi sampai akhir tahun 2024. Dan jikalau ada seorang pembalap yang ditukar, kemungkinan besar Taka Nakagami yang sudah berusia 30 tahun akan digantikan pemenang Moto2 Ai Ogura.

Ketika ditanya mengenai rumor tersebut, Lucio Cecchinello mengkonfirmasi, “Kami telah dihubungi oleh manajer Alex Rins dan membiarkan opsi ini terbuka. Tetapi saya dapat meyakinkan bahwa, belum ada yang ditandatangani. Laporan bahwa kesepakatan telah ditandatangani adalah tidak benar.”

Rumor bahwa Miguel Oliveira telah mencapai kesepakatan dengan WithU-Aprilia-RNF adalah hanya hoax dan tidak berdasarkan fakta. Karena Oliveira terus mengkaji tawaran dari Ducati dan Gresini Racing, dan dia juga belum menutup pintu untuk KTM-Tech3. Karena pertimbangannya, di Aprilia hanya mendapatkan motor 2022 sementara di Ducati dan KTM dia mendapat mesin pabrikan terbaru 2023.

Raul ke RNF

Tempat MotoGP di tim satelit masih terbuka. Tapi Raul Fernandez kemungkinan akan berakhir di Aprilia-RNF dan jika Oliveira pergi ke Ducati, Remy Gardner bisa bertahan di KTM-Tech3 jika manajernya Paco Sanchez sadar dan berhenti membuat tuntutan yang mustahil kepada KTM.

Di Ducati juga masih ada beberapa pertanyaan yang belum terjawab, apakah Bastianini akan bergabung dengan tim pabrikan Lenovo atau akankah Jorge Martin menjadi rekan satu tim dari Pecco Bagnaia? Itu tidak akan diputuskan sampai liburan musim panas.

Faktanya ada dua pembalap MotoGP 2022 akan menganggur setelah Suzuki mundur. Selain Andrea Dovizioso, rekan setimnya di WithU Yamaha, Darryn Binder kemungkinan juga akan terpengaruh.

“Saya masih bekerja untuk masa depan Darryn dan saya harap saya bisa menempatkan dia di MotoGP,” kata manajernya Bob Moore. Itu mungkin akan terjadi di kelas Moto2, yang dilewati pembalap asal Afrika Selatan itu setahun lalu setelah menempati peringkat 6 dalam klasemen di Moto3.

Sementara itu, menjadi jelas bahwa untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun tidak ada satu pun pembalap Moto2 yang akan dipromosikan ke MotoGP. Karena tidak ada tempat bagi pemimpin klasemen Moto2 Celestino Vietti di Ducati, dan Pedro Acosta juga bertahan di kelas 765cc untuk 1 tahun lagi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page