Hyundai Stargazer Siap Dirilis, Bagaimana Suzuki?

RiderTua.com – Hyundai Stargazer akan menjadi mobil LMPV terbaru di Indonesia pada tahun ini. Sehingga model seperti Avanza-Xenia hingga Xpander bakal menghadapi lawan barunya tersebut. Hyundai Stargazer juga akan menjadi lawan baru bagi Suzuki Ertiga. Tapi itu tidak menjadi masalah bagi mereka, karena ini menjadi sesuatu yang bagus untuk perkembangan pasarnya.

Baca juga: Hyundai Sanggup Hadapi Avanza Dkk Dengan Stargazer?

Hyundai Stargazer Jadi Lawan Barunya Ertiga

Stargazer memiliki desain yang cukup keren dan berbeda dari model sekelasnya di Tanah Air. Model ini disebut juga akan mendapatkan sejumlah fitur memadai, serta mesin bertenaga. Walau untuk sekarang belum banyak informasi yang didapat mengenai Stargazer.

Kehadiran LMPV baru dari Hyundai ini mungkin bakal membuat lawannya ‘ketar-ketir’, mengingat Hyundai sudah memberikan berbagai produk dengan kualitas tinggi. Seperti Ioniq 5 yang menjadi mobil listrik pertama yang dirakit di Indonesia, serta SUV Creta yang laris manis di pasar. Nampaknya Stargazer juga akan membawa fitur cukup lengkap seperti model-model sebelumnya.

(Hyundai Motors Indonesia)

Ramaikan Pasar

Stargazer akan menjadi mobil LMPV terbaru kedua yang dirilis tahun ini di Indonesia setelah Suzuki Ertiga Hybrid. Menyadari kalau kompetitornya akan membawa lawan barunya Ertiga, Suzuki tidak khawatir akan hal itu. Mereka melihat ini sebagai sesuatu yang bagus, karena pada akhirnya Hyundai bisa meramaikan pasar LMPV dengan produk barunya.

Sejauh ini Hyundai baru memiliki dua model MPV, yaitu Staria dan Starex, itupun ditempatkan di segmen yang berbeda. Dengan hadirnya Stargazer, maka segmen LMPV akan semakin berkembang dengan pesat. Meskipun Suzuki tahu model tersebut bakal dilengkapi dengan fitur lengkap, tapi konsumen dapat memiliki lebih banyak pilihan.

Suzuki sendiri mengandalkan Ertiga Hybrid, yang menjadi LMPV hybrid pertama di Indonesia. Memang karena pesaingnya seperti Avanza hingga Xpander belum mendapatkan varian tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page