Brad Binder: Bermasalah Selama 3 Hari di Sachsenring

RiderTua.com – Julukan ‘Brad Attack’ memang layak disematkan pada Brad Binder. Di Sachsenring, pembalap Red Bull KTM itu melesat dari posisi ke-15 di grid ke posisi ke-7. Hal ini sama seperti balapan tahun lalu, rider asal Afrika Selatan itu start dari posisi ke-16 dan berhasil finis di posisi ke-4. Dia juga layak dijuluki ‘mister konsisten’ karena sejauh ini Brad mencetak 26 gol dalam 28 balapan MotoGP.. Jadi apakah sudah benar KTM mempertahankannya dibandingkan Oliveira?

Brad Binder: Bermasalah Selama 3 Hari di Sachsenring

“Sachsenring adalah akhir pekan yang panjang. Kami kesulitan selama 3 hari untuk benar-benar kompetitif dalam satu lap. Itu benar-benar sulit bagi kami. Karena di setiap sesi kami berada di luar 10 besar, meskipun saya merasa telah melakukan pekerjaan dengan baik sebagai pembalap,” ungkap Brad Binder kecewa.

Miguel Oliveira dan Binder harus memulai balapan dari posisi 14 dan 15 di grid. “Tentu saja itu membuat hidup kami sulit,” imbuhnya.

Kakak Darryn Binder itu menambahkan, “Tetapi pada pemanasan di pagi hari, saya mampu terus-menerus nge-push, saya menemukan kecepatan yang baik. Saya menemukan titik pengereman dan tahu di mana limitnya. Target saya hari ini adalah untuk benar-benar mencapai garis finis. Itu penting dalam situasi kami saat di balapan, terutama jika kita tidak mencapai hasil seperti yang kita harapkan.”

“Saya senang mendapatkan motor kembali ke pit dengan selamat. Tempat ke-7 bukanlah hasil yang kami inginkan. Di paruh pertama, saya pikir saya bisa menebusnya beberapa tempat. Saya memberikan segalanya, tetapi pada akhirnya saya tidak punya ‘cadangan’ grip ban lagi. Dan ban belakang tidak punya cengkeraman lagi.”

“Sekarang kami harus terus berusaha. Assen akhir pekan depan adalah trek yang sama sekali berbeda. Kondisi disana lebih dingin. Saya harap kondisi ini lebih cocok untuk kami,” lanjut Binder, yang berkat konsistensinya naik dari peringkat 6 ke peringkat 5 dalam klasemen pembalap, meski hanya unggul 1 poin dari Bagnaia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page