Remy Gardner: Ban Aus ‘Hanya’ Setelah 15 Lap!

RiderTua.com – Untuk keempat kalinya di MotoGP, Remy Gardner berhasil mencetak poin pada hari Minggu di Sachsenring. Sejauh ini pembalap KTM Tech3 itu masih belum membukukan hasil balapan yang memuaskan. Dalam kualifikasi GP Jerman pada hari Sabtu, pembalap berusia 24 tahun itu berada di urutan ke-21 di grid. Setidaknya dia mampu mengungguli rekan setimnya Raul Fernandez. Balapan 30 lap di trek pendek 3,6 km tidak terlalu menyenangkan karena tantangan fisiknya sangat tinggi dengan suhu luar melebihi 35 derajat.

Remy Gardner: Ban Aus Setelah 15 Lap

Lebih buruknya lagi, ban belakang Michelin tidak memberi Gardner kesempatan untuk melakukan apa pun di akhir balapan. Pembalap asal Australia itu finis di urutan ke-15, kalah lebih dari 30 detik dari pemenang Fabio Quartararo (Yamaha).

menjelekkan
menjelekkan

Remy menjelaskan, “Cuacanya sangat panas. Saya punya masalah besar dengan ban belakang. Tentu saja, start di ujung lintasan juga tidak membantu. Saya menjadi yang terakhir di tikungan pertama. Ban benar-benar habis setelah 15 lap. Saya melaju ke samping sepanjang jalur karena saya tidak punya cengkeraman lagi. Kecepatan menikungnya mengerikan, kadang-kadang saya harus membiarkan diri saya melewati tikungan. Ini semua tentang bertahan hidup.”

Meski begitu, putra dari legenda MotoGP Wayne Gardner itu juga melihat hal positif di GP Jerman. “Saya bisa sedikit lebih dekat ke grup teratas, gapnya lebih kecil. Dalam beberapa lap terakhir, saya harus melawan motor untuk menghindari crash. Kami mendapatkan pengalaman ini, sekarang kami harus menganalisis dengan tepat apa yang terjadi sehingga kami tidak membuat kesalahan ini lagi,” imbuhnya.

“Pada dasarnya, akhir pekan ini berjalan baik bagi saya. Kami telah membuat langkah maju yang layak. Kami cukup cepat selama 3 hari. Bahkan jika balapan tidak berjalan optimal, kami bisa belajar banyak dari ini,” pungkas pembalap yang masa depannya untuk 2023 masih belum jelas ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page