Honda Siap Rilis Civic e:HEV di Thailand Hari Ini!

RiderTua.com – Honda menjual berbagai macam mobil hybrid di pasar, terutama model e:HEV. Sebelumnya mereka sudah mengenalkan model City Hatchback e:HEV di Thailand beberapa bulan lalu. Kini Honda akan meluncurkan model lainnya berupa Civic e:HEV hari ini. Sedangkan untuk model bukan hybrid-nya tidak akan dijual lagi.

Baca juga: Honda Brio Laris Manis di Bulan Mei 2022, Ungguli BR-V dan HR-V!

Honda akan Meluncurkan Civic e:HEV Hari Ini

Civic sudah memasuki generasi terbarunya yang ke-11, dan membawa wajah baru yang lebih segar. Meski dari desainnya lebih simpel dari sebelumnya, tapi mobil sedan dan hatchback ini membawa penampilan yang sporty. Sehingga membuatnya menjadi lebih modern, apalagi didukung oleh fitur serta mesin baru.

Model sedannya sudah diluncurkan di Indonesia beberapa bulan lalu, walau versi hatchback-nya tidak lagi dijual. Sementara itu, di Thailand baru akan dihadirkan varian hybrid-nya atau dikenal sebagai Civic e:HEV. Yang membedakannya dengan Civic di Tanah Air jelas dari mesin bensin 4 silinder 2.000 cc dengan teknologi e:HEV yang diusungnya.

(Carscoops)

Mobil Hybrid

Mesin bensinnya, termasuk motor listriknya mampu menghasilkan tenaga sebesar 184 ps serta torsi 315 Nm. Walau ada juga pilihan mesin 1.500 cc biasa yang memiliki tenaga dan torsi sebesar 178 ps dan 240 Nm. Jika diperhatikan, terlihat jelas perbedaan yang begitu jauh dari masing-masing mesin pada Civic ini.

Sementara untuk ubahan lainnya, Civic versi hybrid memiliki aksen biru yang membuatnya tampil dari model standarnya. Sisanya masih sama dengan Civic yang dijual di Indonesia, walau untuk modelnya di Thailand memiliki fitur lebih lengkap. Dari wireless charging, Honda Connect, sampai smart key car tersedia disini.

Di Thailand, Civic e:HEV bakal dibanderol mulai dari Rp 485 jutaan sampai Rp 539 jutaan khusus varian hybrid. Belum jelas apakah Honda mau membawa varian ini ke Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page