Honda Brio Laris Manis di Bulan Mei 2022, Ungguli BR-V dan HR-V!

RiderTua.com – Honda Prospect Motor (HPM) sukses menjual hingga 7,7 ribu unit mobil pada bulan Mei 2022 lalu. Hasil yang didapatnya ini masih cukup bagus jika dibandingkan dengan periode sebelumnya. Dari hasil tersebut, Honda Brio tetap menjadi mobil terlaris Honda. Bahkan model ini sanggup mengungguli model lainnya seperti BR-V hingga HR-V.

Baca juga: Daihatsu Sirion dan Honda Brio RS, Mana yang Lebih Unggul?

Honda Brio Menjadi Mobil Terlaris Bulan Mei 2022

Honda dapat menjual 7.758 unit mobil sepanjang bulan lalu, dan ini saja sudah cukup bagus. Sebab mereka berada dalam situasi krisis chip semi-konduktor yang menganggu produksi mobilnya. Akibatnya Honda sempat menghentikan produksi Mobilio agar bisa memberi ruang bagi model lainnya.

Dari hasil yang didapatnya, lagi-lagi Brio menjadi mobil terlarisnya Honda pada bulan Mei lalu. Model ini menjual hingga 3.872 unit, terdiri dari 3.032 unit Satya dan 840 unit varian RS. Dengan ini, Brio menyumbangkan kontribusi sebanyak 49,9 persen, atau nyaris separuh dari total penjualan mobil Honda.

(Honda Indonesia)

Ungguli Model Baru

Sementara model lainnya seperti HR-V hanya menjual 1.542 unit saja, dan BR-V 1.407 unit. Hasil yang diperoleh dari keduanya ini masih jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan penjualannya Brio. Tentu ini membuat Brio masih menjadi andalan Honda di pasar roda empat Tanah Air sampai sekarang.

Selanjutnya City Hatchback sanggup mencatatkan penjualan hingga 378 unit. Kemudian CR-V dan Mobilio masing-masing terjual sebanyak 351 unit dan 101 unit. Disusul oleh model lainnya seperti Civic RS Sedan dengan hasil 44 unit, City Sedan 40 unit, dan Accord 23 unit.

Dengan makin larisnya Brio di Indonesia, HPM akan berusaha sebisa mungkin untuk memenuhi semua permintaan konsumen di pasar. Terlebih HR-V dan BR-V kembali diminati oleh banyak orang setelah mendapat perombakan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page