Hasil Penjualan Mobil Bulan Mei 2022, Hyundai Makin Perkasa!

RiderTua.com – Hasil penjualan mobil di Indonesia bulan Mei lalu masih mencatatkan hasil cukup bagus. Meskipun ditengah krisis chip semi-konduktor, yang menyebabkan hasilnya menurun dari bulan lalu. Sementara hasil penjualan mobil tersebut masih dikuasai oleh Toyota, dengan memuncaki peringkat teratas. Sedangkan Hyundai perlahan semakin berkuasa di pasar roda empat.

Baca juga: Penjualan Mobil Daihatsu Meningkat, Sigra Tetap Diunggulkan

Hasil Penjualan Mobil Masih Dikuasai Toyota

Penjualan mobil di Indonesia hanya mencatatkan 49.453 unit saja, menurun drastis jika dibandingkan dengan bulan lalu yang bisa tembus 82.279 unit. Dengan adanya krisis chip semi-konduktor, membuat produsen tidak dapat memenuhi permintaan konsumen dengan cepat. Apalagi dengan jam kerja yang terpengaruh libur Lebaran.

Dari hasil tersebut, Toyota tetap memuncaki penjualan mobil dengan 13.296 unit secara wholesales. Bahkan hanya Toyota saja yang mampu menjual lebih dari 10 ribu unit, sedangkan produsen lainnya hanya terjual dibawah itu. Seperti Honda yang menjual hingga 8.114 unit saja.

(Viva)

Hyundai Mulai Unjuk Gigi

Daihatsu menempati posisi ketiga yang sukses menjual sebanyak 6.981 unit mobil. Sementara Suzuki hanya selisih cukup tipis dari Daihatsu, dengan 6.026 unit, sehingga selisih penjualannya dengan rivalnya tersebut hanya sekitar 800 unit saja. Nampaknya keduanya cukup bersaing ketat di pasar, apalagi di segmen mobil niaga ringan.

Selanjutnya Mitsubishi Motor menjual 5.414 unit mobil, dan hasil tersebut masih lumayan bagus dengan Xpander yang masih membantu meningkatkan penjualannya. Yang mengejutkannya, Hyundai mulai unjuk gigi dengan mencatatkan hasil mencapai 1.532 unit. Hasil ini sudah membuatnya unggul dari Wuling yang hanya menjual 815 unit saja.

Walau berada dalam kondisi pasar yang belum memulih, Hyundai tetap mencatatkan hasil yang cukup bagus. Ini menunjukkan kalau mereka sudah berani menantang kompetitornya dari berbagai negara.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page